Sejumlah Artis Dipastikan Ikut Ramaikan PAN Turnamen

Lomba dimeriahkan dengan permainan tradisional

Jakarta, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyelenggarakan turnamen permainan tradisional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25.

Ketua Panitia PANtura, Zita Anjani, menuturkan acara bertajuk PANtura “PAN Turnamen” itu akan diikuti oleh sejumlah artis terkenal dan kader PAN dari seluruh Indonesia.

"Dengan tujuan mengangkat kembali permainan tradisional yang sudah banyak dilupakan di era digital ini, PANtura akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2023," ujar dia di Uncle Z Kopitiam, Senopati, Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

1. Acara dimeriahkan dengan permainan tradisional

Sejumlah Artis Dipastikan Ikut Ramaikan PAN TurnamenKetua DPP PAN, Zita Anjani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Zita mengatakannya, permainan tradisional yang akan digelar di PANtura di antaranya tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, hingga galasin. Kemudian, di barisan pengisi acara, akan dimeriahkan band Ungu dan Tofu, serta penampilan penutup dari DJ Athalla

“Permainan tradisional yang akan dilombakan di PANtura tentu saja akan ada sedikit modifikasi aturan agar lebih menantang bagi peserta dan jadi lebih seru bagi penonton. Apalagi PANtura akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai MC," ucap Zita.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-25, PAN Pastikan Prabowo dan Ketum Parpol Lain Hadir

2. Diikuti politikus PAN

Sejumlah Artis Dipastikan Ikut Ramaikan PAN TurnamenKonferensi pers Pelaksanaan Bimtek Anggota DPR RI dan Perayaan HUT PAN ke-25 di kawasan Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Zita juga mengatakan, peserta perlombaan tersebut akan dibagi 12 kelompok yang diketuai oleh para kader senior PAN, seperti Eddy Soeparno, Yandri Susanto, Bima Arya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Rizky Sadiq, Dessy Ratnasari, Zita Anjani, Sigit Purnomo (Pasha Ungu), hingga Rosaline.

Selain itu dihadiri pula sejumlah figur yang baru bergabung dengan PAN seperti Surya Utama (Uya Kuya), Verrell Bramasta, hingga Tom Liwafa.

3. Menyambut Pemilu 2024 mendatang

Sejumlah Artis Dipastikan Ikut Ramaikan PAN TurnamenKetua DPP PAN, Zita Anjani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Zita menyatakan bahwa kegiatan tersebut sekaligus menyambut semakin dekatnya tahun pemilu 2024.

Dia menegaskan, dengan digelarnya PANtura, PAN akan terus menggaungkan semangat pemilu damai serta menjunjung tinggi sportivitas.

"Gelaran PANtura ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun PAN ke-25. Sebelumnya, di tanggal 28 Agustus akan diadakan Workshop Partai Amanat Nasional yang diikuti oleh lebih dari 3.000 kader di Jakarta," imbuh Zita.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Naik, Dinilai Bisa buat PAN-Golkar Berubah Pikiran

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya