Sekjen Gerindra: Orang yang Gak Pilih Prabowo di 2024 Akan Menyesal

Muzani sebut banyak pihak yang dukung Prabowo di 2024

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, orang yang tidak memilih Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 mendatang akan menyesal.

"Saudara sekalian, orang yang tidak pilih Pak Prabowo nanti akan menyesal," kata Muzani dalam pidato di acara Konsolidasi Akbar Pengurus Partai Gerindra Jakarta Selatan, Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu (12/8/2023).

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

1. Jelang 2024 banyak pihak yang dekati Prabowo

Sekjen Gerindra: Orang yang Gak Pilih Prabowo di 2024 Akan MenyesalSekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hal itu, kata Muzani, lantaran jelang Pilpres 2024 figur Prabowo semakin diperhitungkan. Kini banyak pihak yang mulai mendekat dan mendukung Prabowo untuk jadi presiden.

"Hari ini semua orang mendekat ke Pak Prabowo. Orang-orang yang tadinya menjauhi Pak Prabowo, mendekati. Orang-orang yang tadinya memusuhi Pak Prabowo mendekati bahkan mendukung. Partai-partai yang tadinya tidak mendukung Pak Prabowo, sekarang mendukung. Berbondong-bondong, beramai-ramai, berombong-rombong mendukung Pak Prabowo," ucap dia

"Capres kita ini adalah orang yang hari ini didekati oleh partai mana pun, kelompok manapun, tokoh mana pun untuk menjadi orang yang bisa mempersatukan kita di masa depan," lanjut Muzani.

2. Prabowo dinilai mampu persatukan Indonesia

Sekjen Gerindra: Orang yang Gak Pilih Prabowo di 2024 Akan MenyesalMomen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama awak media di Lembang, Bandung (dok. Istimewa)

Muzani meyakini, Menteri Pertahanan (Menhan) itu merupakan tokoh yang mampu mempersatukan dan membawa Indonesia semakin lebih kuat. Sehingga mampu menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

"Tokoh inilah yang bisa menjadikan Indonesia bisa lebih kuat dari sekarang ini. Tokoh inilah yang bisa mempersatukan Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dan besar," jelas dia.

Baca Juga: Pendamping Prabowo atau Anies? Khofifah Cuma Senyum

3. Muzani imbau agar kader Gerindra tetap jaga kondusifitas pemilu

Sekjen Gerindra: Orang yang Gak Pilih Prabowo di 2024 Akan Menyesalilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Lebih lanjut, Muzani mengimbau agar kadernya ikut mendorong masyarakat memilih Prabowo dan Gerindra. Namun dengan catatan, ajakan tersebut tidak boleh mempekeruh konstelasi politik.

"Kalau ada yang belum milih prabowo, yakinkan dengan cara yang baik. Dekati dengan baik, yakinkan. Kalau sudah didekati dengan baik, tapi tidak mau pilih Prabowo, tetap tidak mau pilih Gerindra, tidak apa-apa, yang enjoy saja. Kita harus menjaga persatuan dengan semuanya. Tidak perlu emosional, tidak perlu marah, tidak perlu jengkel-jengkelan," tegas dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya