Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

Pertemuan digelar di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan

Jakarta, IDN Times - Relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Projo menggelar silaturahmi politik dengan Tim Relawan Prabowo Subianto di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2023) siang.

Projo mengaku sangat menghargai kedatangan Tim Pemenangan Prabowo Subianto yang dipimpin oleh Fauzi Baadila. Pertemuan itu membahas taktik dan strategi pemenangan dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Projo Sulsel Dukung Prabowo, Pengamat: Mereka Independen

1. Projo nilai Jokowi akan dukung Prabowo pada 2024 mendatang

Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung PrabowoMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Joko Jokowi" Widodo di Solo, Sabtu (22/4/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan itu, Bendahara Umum (Bendum) Projo, Panel Barus mengatakan, Prabowo merupakan figur yang tepat untuk menjawab tantangan Indonesia ke depan.

Oleh sebab itu, dia menilai, Prabowo sangat cocok jika didampingi cawapres yang memahami persoalan ekonomi nasional pada Pilpres 2024.

Selain itu, Panel juga meyakini Jokowi akan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024.

"Kami memiliki pandangan yang sama bahwa Pak Jokowi akan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024," ujar Panel Barus dalam keterangannya.

Baca Juga: PDIP Bantah Rumor Jokowi Dukung Prabowo: Itu Tidak Benar!

2. Prabowo dinilai sosok patriot sejati

Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung PrabowoKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat resmikan Kantor Bappilu di kawasan Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi memuji sosok Prabowo. Menurutnya, Prabowo merupakan sosok patriot sejati yang mengajarkan pentingnya persatuan nasional.

Budi Arie menyebut, persatuan bangsa merupakan sesuatu yang penting dalam kehidupan bernegara.

"Prabowo itu patriot sejati lho, beliau ini mengajarkan kepada kita diskusi dengan kami itu pentingnya persatuan nasional. Kenapa? Seluruh negara di dunia, Jepang, AS, Eropa, ketika mereka mau maju yang paling penting modalnya apa, ya persatuan nasional," kata dia di lokasi.

Baca Juga: Citra Humanis Prabowo Dinilai Bisa Raup Suara Besar di 2024

3. Koordinator Relawan Prabowo tegaskan rangkul semua pihak

Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung PrabowoKoordinator Tim Relawan Pendukung Prabowo Subianto, Fauzi Baadila (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Koordinator Relawan Prabowo, Fauzi Baadila menegaskan, kedatangannya hanya untuk bersilaturahmi ke Projo.

Dia mengaku, pihaknya akan merangkul seluruh pihak dalam hadapi kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami memang dari tim harus silaturahmi kan ke projo dan dengar pendapat masukan. Kita harus merangkul semua. Agar ada pemikiran yang mungkin kita belum tahu dan harus kita dapatin. Kita sekarang lagi berburu," kata Fauzi.

Untuk diketahui, ada beberapa isu penting yang dibahas bersama di Kantor DPP Projo. Poin-poin pembahasan antara lain Tim Pemenangan Prabowo ingin belajar dari pengalaman relawan Jokowi dalam memenangkan capres.

Isu lain yang dibahas adalah tantangan zaman yang akan dihadapi Bangsa Indonesia hingga tokoh yang dinilai mampu menjawab tantangan tersebut.

Tidak cukup sampai di situ, Projo dan Tim Prabowo sepakat agenda kebangsaan dan program pro rakyat mesti menjadi roh perjuangan dalam Pilpres 2024. Pertemuan juga mendiskusikan taktik dan strategi pemenangan dalam Pilpres 2024.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya