Tak Merasa Dikhianati PKB, Gerindra: Hubungan Kami Bagus

Prabowo disebut akan temui Muhaimin malam ini

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengaku tak merasa dikhianati oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait isu duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, publik dihebohkan oleh isu duet Anies-Muhaimin sejak Kamis sore kemarin, yang kemungkinan berujung PKB dan NasDem membuat koalisi baru.

Baca Juga: Respons Prabowo Soal Kabar Muhaimin Merapat ke Anies: Santai Saja!

1. Gerindra masih berhubungan baik dengan PKB

Tak Merasa Dikhianati PKB, Gerindra: Hubungan Kami BagusKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Rapimnas Gerindra (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani menegaskan, Gerindra tak merasa dikhianati PKB lantaran hubungan kedua partai selama ini baik-baik saja.

"Selama ini hubungan kami dengan PKB enjoy, bagus, yahut, asoy," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

2. Prabowo disebut akan temui Muhaimin malam ini

Tak Merasa Dikhianati PKB, Gerindra: Hubungan Kami BagusKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Muzani lantas mengatakan, Prabowo akan menemui Muhaimin malam ini. Pertemuan itu membahas terkait beredarnya kabar yang menyebut PKB akan keluar dari barisan parpol pendukung Prabowo sebagai capres di 2024. PKB disebut akan membuat koalisi bersama NasDem, dengan Anies Baswedan sebagai capres dan Muhaimin menjadi cawapresnya.

"Pak Prabowo kemarin malam berkontak dengan Pak Muhaimin. Insyaallah beliau malam ini akan bertemu dengan Pak Muhaimin untuk melakukan tabayyun tentang hal tersebut," tutur dia.

Muzani mengatakan, pertemuan itu digelar agar kabar keluarnya PKB dari koalisi tidak simpang siur dan merusak hubungan antara Gerindra dan PKB.

"Saya akan ikuti terus perkembangannya apakah pertemuannya jam berapa, di mana, dan sebagainya. Saya akan ikuti terus," tegas dia.

3. Muzani minta publik tak berasumsi

Tak Merasa Dikhianati PKB, Gerindra: Hubungan Kami BagusSekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat ditemui di Kantor DPP Partai Garuda, Jakarta Pusat (1/9/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia lantas meminta kepada publik agar tidak berasumsi terkait kabar Muhaimin jadi cawapres Anies.

Muzani meyakini, semua upaya kekuatan koalisi yang dibangun bisa berjalan dengan baik hingga Pilpres 2024 mendatang.

"Jangan berasumsi karena semuanya kita ikuti waktu ke waktu. InsyaAllah semuanya akan berjalan dengan baik, dari awal PKB bergabung dengan Gerindra niatnya baik dan tulus. Dari awal PKB dan Gerindra niatnya baik dan tulus untuk membangun kebersamaan bagi kemajuan bangsa dan negara. Niat yang tulus, niat yang baik antara keduanya insyaallah akan mendapat berkah," tutur dia.

Baca Juga: Demokrat Sebut Anies Terima Penetapan Cak Imin sebagai Bakal Cawapres

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya