TKN Bantah Kabar Jokowi Titip Sejumlah Menteri ke Prabowo

Jokowi bukan tipe yang menitipkan jabatan

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka membantah soal isu mengenai Presiden Joko "Jokowi" Widodo menitip jatah menteri ke pemerintahan Prabowo-Gibran jika nantinya menang pada Pemilu 2024.

Dikabarkan ada empat nama menteri yang dititip Jokow. Mengenai hal itu, TKN Prabowo-Gibran memberikan penjelasan.

Baca Juga: Deham dan Diam Moeldoko soal Isu Jokowi Titip Menteri ke Prabowo

1. Jokowi bukan tipikal pemimpin yang meminta-minta dan menitipkan

TKN Bantah Kabar Jokowi Titip Sejumlah Menteri ke PrabowoSekretaris Jenderal (Sekjen), PBB Afriansyah Noor (dok. PBB)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor menilai Jokowi bukan tipikal pemimpin yang meminta-minta dan menitipkan nama untuk dijadikan menteri seperti itu.

"Sepengetahuan saya, Jokowi itu tidak tipenya orang yang meminta-minta dan menitip-nitip ya. Artinya, semua itu kan bisa dikembangkan sendiri," kata dia kepada IDN Times, Selasa (27/2/2024).

"Isu empat posisi yang diminta oleh Pak Jokowi ini, menurut saya tidak benar ya," lanjutnya.

Baca Juga: Demokrat Janji Bakal Tetap Kritis meski AHY Ditarik Jadi Menteri 

2. Hak prerogatif presiden

TKN Bantah Kabar Jokowi Titip Sejumlah Menteri ke PrabowoSekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pria yang akrab dipanggil Ferry itu menuturkan terkait jajaran menteri di kabinet merupakan hak prerogatif Prabowo dan Gibran apabila nantinya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Semua akan dikembalikan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran tentunya. Tetapi memang apa yang disampaikan beliau ini soal Kapolri, Jaksa Agung, Mensesneg Pratikno, dan Pak Bahlil ini menurut saya itu spekulasi orang saja," ujar dia.

3. Jokowi berpesan agar kabinet bisa terbentuk dengan baik

TKN Bantah Kabar Jokowi Titip Sejumlah Menteri ke PrabowoPresiden Jokowi makan bakso bareng Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Magelang (instagram.com/prabowo)

Lebih lanjut, Jokowi berpesan kepada pemimpin yang terpilih agar membentuk kabinet dengan struktural yang tepat sehingga roda pemerintahan bisa berlanjut.

"Pak Jokowi hanya berpesan kabinetnya terbentuk dengan baik sehingga roda pemerintahan ke depan bisa meneruskan apa-apa yang sudah diteruskan oleh Pak Jokowi dan memperbaiki semua yang ada," tutur Ferry.

Oleh sebab itu, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyampaikan pentingnya soliditas yang dibangun kabinet Prabowo-Gibran nanti.

"Tentunya kabinet ke depan ini harus solid dan satu komando di bawah presiden Prabowo Subianto dan Mas Gibran. Jadi tidak benarlah nitip-nitip seperti itu," ucapnya.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya