Usai Temui Jokowi, Bos Apple Tim Cook Sambangi Prabowo di Kemhan

Prabowo sambut baik rencana investasi Apple di Indonesia

Intinya Sih...

  • CEO Apple, Tim Cook, bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menkominfo Budi Arie Setiadi
  • Tim Cook menyampaikan rencana investasi dan Apple Developer Academy di Indonesia
  •  

Jakarta, IDN Times - CEO Apple, Tim Cook menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kantor Kemhan hari ini, Rabu (17/4/2024). 

Dalam pertemuan yang digelar selama sekitar satu jam itu, Prabowo didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi. 

Sementara, Tim Cook hadir bersama Vice President for Environment, Policy and Social Initiatives Apple, Lisa Jackson; Head of Global Government Affairs, Nick Amma; Head of Government Affair APAC, Elizabeth Hernandez; serta Government Affairs for SEA, Mirza Natadisastra. 

“Pertemuan Tim Cook dan Pak Prabowo sekitar satu jam sejak pukul 13.00 WIB," kata Budi setelah pertemuan. 

Baca Juga: Usai Apple, Bos Microsot Bakal Temui Jokowi

1. Tim Cook sampaikan rencana investasi di Indonesia

Usai Temui Jokowi, Bos Apple Tim Cook Sambangi Prabowo di Kemhan

Budi menjelaskan bahwa pertemuan berlangsung penuh keakraban dan persahabatan. Dalam pertemuan dengan Prabowo, Tim Cook menyampaikan rencana investasi dan Apple Developer Academy di Indonesia. 

“Indonesia negara yang menarik dan potensial bagi Apple,“ ujar Budi Arie menirukan ucapan Cook. 

Baca Juga: Pemerintah Minta Apple Bangun Developer Academy di IKN

2. Prabowo sambut baik rencana investasi Apple di Indonesia

Usai Temui Jokowi, Bos Apple Tim Cook Sambangi Prabowo di KemhanPrabowo Subianto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo, yang juga Presiden RI terpilih, menyambut baik diskusi dan niat baik Apple untuk berinvestasi di Indonesia. Ia berharap investasi Apple bisa terlaksana dengan baik di Indonesia serta tepat waktu.

“Pak Prabowo menyampaikan, Indonesia sangat welcome dengan komitmen Apple untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia,“ kata Budi Arie. 

3. Tim Cook lebih dahulu temui Jokowi di Istana

Usai Temui Jokowi, Bos Apple Tim Cook Sambangi Prabowo di KemhanCEO Apple Inc, Tim Cook bicara tentang hasil pertemuannya dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024). (dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Tim Cook sempat menemui Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana. Pertemuan tersebut juga dihadiri Menko Marves Luhut Pandjaitan, Budi Arie, serta Menperin Agus Gumiwang Kartasmita.

Jokowi sempat meminta Apple Inc membuka pabrik di Indonesia. Merespons hal tersebut, Tim Cook mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan.

“Kami berbicara tentang keinginan presiden untuk melihat adanya manufaktur di negara ini, dan itu adalah sesuatu yang akan kami pertimbangkan,” kata Tim Cook usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Adapun pertemuan Tim Cook dengan Jokowi pagi tadi, utamanya untuk membahas pembangunan fasilitas pendidikan bagi calon-calon developer gawai (gadget), yakni Apple Developer Academy di Bali.

Sebelumnya, Apple telah membangun tiga Developer Academy di Kota Batam - Kepulauan Riau, Kabupaten Tangerang - Banten, dan Kota Surabaya - Jawa Timur.

“Kami akan membuka Developer Academy keempat. Kami baru saja mengumumkannya kemarin, yang ini akan berada di Bali,” ucap Tim Cook.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya