Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Golkar Singgung Sutan Sjahrir

Golkar resmi usung Gibran Rakabuming jadi cawapres Prabowo

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar mengusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai, meski Gibran baru berusia 36 tahun, namun dianggap mampu menjalankan roda pemerintahan seperti Sutan Sjahrir yang menjadi Perdana Menteri pertama di saat usianya masih 36 tahun.

Menurut Airlangga, Sutan Sjahrir merupakan figur yang sukses memimpin pemerintahan pada masa awal kemerdekaan di bawah kepemimpinan Presiden Soekarno dan Wali Presiden Mohammad Hatta.

"Jadi, kalau Sutan Sjahrir bisa, maka saya yakin under 40 tahun, anak muda kita juga siap mendampingi Pak Prabowo Subianto," kata Airlangga dalam sambutan Rapimnas di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga menegaskan, Golkar dalam menentukan nama cawapres mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Salah satu pertimbangannya untuk menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan pembangunan.

Adapun usulan Gibran menjadi cawapres itu sesuai dengan hasil rapimnas yang digelar jajaran pengurus Golkar baik di pusat maupun daerah.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," imbuh dia.

Baca Juga: Gibran Temui Zulhas di Widya Chandra, Sinyal Cawapres Prabowo?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya