Warga Cipinang Ini Girang Bisa Selfie dengan Jokowi di Istana Merdeka

Erlan bersama ibunya sudah di lokasi sejak pagi

Jakarta, IDN Times - Erlan (29), warga asal Cipinang, Jakarta Timur mengaku senang bisa berswafoto dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Momentum itu terjadi saat Jokowi keluar kompleks Istana Merdeka untuk menyapa masyarakat yang hadir.

Dia beberapa kali melayani keinginan masyarakat yang ingin berswafoto. Salah satunya, Erlan bersama ibunya.

Erlan mengaku, pernah selfie bersama putra Jokowi, Kaesang Pangarep. Namun saat ini dia merasa bangga bisa berfoto bersama Jokowi. 

Erlan bersama keluarganya berada di sekitar Istana Merdeka sejak pagi untuk menyaksikan jalannya serangkaian acara HUT RI.

"Gak nyangka banget aku dapt. Pernah foto sama Kaesang sekarang sama Bapaknya," kata dia kepada awak media, Kamis (17/8/2023).

Sebelumnya, Jokowi menyapa tamu undangan yang hadir dalam acara penurunan bendera peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta. 

Jokowi mulanya menyapa tamu undangan yang ada di sisi sebelah kiri Istana Merdeka. Suara tamu undangan kemudian bergemuruh saat Jokowi datang.

Jokowi kemudian menyapa tamu undangan yang berada di sisi kanan Istana Merdeka. Saat menyapa tamu undangan, Jokowi menjadi buruan swafoto.

Tanpa diduga, Jokowi memutuskan menyapa masyarakat yang berada di area luar Istana Merdeka. Suasana semakin bergemuruh ketika pintu gerbang Istana Merdeka dibuka.

Melambaikan tangan, gesture itu diberikan Jokowi melihat ribuan warga yang turut menyaksikan rangkaian kegiatan penurunan HUT ke-78 RI.

Lagi-lagi, Jokowi menjadi target swafoto. Hal itu tentu biasa, karena berfoto dengan dengan orang nomor satu di Indonesia adalah sesuatu yang langka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian kembali masuk ke dalam Istana Merdeka. 

Upacara penurunan bendera diagendakan dimulai pukul 17.00 WIB. Jokowi menjadi inspektur upacara. Setelah upacara, akan ada arak-arakan pemindahan kembali bendera Merah Putih dan naskah proklamasi dari Istana Merdeka ke Monumen Nasional (Monas).

Baca Juga: Kahitna Hibur Tamu Undangan HUT ke-78 RI, Jokowi Ternyata Ikut Nonton

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya