Kahitna Hibur Tamu Undangan HUT ke-78 RI, Jokowi Ternyata Ikut Nonton

Jokowi sempat melambaikan tangan ke arah tamu undangan

Jakarta, IDN Times - Rangkaian acara penurunan bendera upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, dimulai. Acara dimulai dengan pertunjukan kesenian.

Salah satu grup musik Kahitna turut mengisi acara. Kahitna membawakan sejumlah lagu menghibur para tamu undangan yang sudah hadir di Istana Merdeka.

Saat Kahitna melantunkan lagu-lagunya, Presiden Jokowi nampak ikut menonton. Para tamu undangan kemudian bergemuruh saat layar videotron menampilkan wajah Jokowi.

Jokowi kemudian merespons dengan melambaikan tangan dan tersenyum. Upacara penurunan bendera diagendakan dimulai pukul 17.00 WIB.

Presiden Jokowi akan menjadi inspektur upacara. Setelah upacara, akan ada arak-arakan pemindahan kembali bendera Merah Putih dan naskah proklamasi dari Istana Merdeka ke Monumen Nasional (Monas).

Diketahui, Sekretariat Kepresidenan total mengundang 16 ribu masyarakat untuk ikut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-78 RI. Undangan dibagi menjadi dua sesi.

Masing-masing sesi dibagi menjadi 8 ribu undangan yakni pengibaran dan penurunan bendera. Tamu undangan yang hadir di upacara pengibaran dan penurunan bendera mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Pasukan Upacara HUT ke-78 RI Mendadak Berjoget di Hadapan Jokowi

Baca Juga: TNI AU Pamer Manuver Udara di Atas Langit Istana Merdeka

Baca Juga: Jelang Penurunan Bendera, Masyarakat Antusias Lesehan di Luar Istana

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya