Comscore Tracker

Ziarah Makam Gus Dur, Muzani: Insyaallah Pak Prabowo Maju Pilpres 2024

Prabowo Maju capres atas permintaan kader

Jombang, IDN Times - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan Prabowo Subianto adalah tokoh yang sangat penting dalam mempersatukan bangsa. Sehingga, seluruh kader partai di semua daerah memintanya untuk maju menjadi calon presiden pada pemilihan presiden tahun 2024.

Muzani mengungkapkan hal itu usai ziarah ke makam hadratussekh KH Hasyim Asy'ari, di kompleks pondok pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur dalam rangka menapaktilasi peristiwa jihad 10 November, Jumat (22/10/2021). Nampak ikut dalam ziarah itu di antaranya musisi Ahmad Dhani dan istrinya Mulan Jameela yang merupakan anggota DPR-RI fraksi Gerindra.

1. Prabowo sejatinya ingin istirahat 

Ziarah Makam Gus Dur, Muzani: Insyaallah Pak Prabowo Maju Pilpres 2024Ahmad Muzani bersama kader partai Gerindra di Ponpes Tebuireng Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Prabowo sudah tiga kali mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden dengan Gerindra sebagai kendaraan politiknya. Pertama dilakukan pada tahun 2009. Saat itu, Prabowo menjadi cawapres dari capres Megawati Soekarnoputri.

Kemudian pada Pilpres 2014, Prabowo kembali maju Pilpres. Namun kali ini dia maju sebagai calon presiden. Sementara cawapresnya adalah Ketum PAN Hatta Rajasa. Pada Pilpres 2019, Prabowo kembali mencoba peruntungannya. Prabowo maju berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno melawan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Yang minta Pak Prabowo maju di tahun 2024 adalah kami semua para kader, kalau bapak Prabowo sejatinya berkali-kali ngomong saya ingin istirahat. Dari jaman prajurit sampai sekarang ya ingin ngaso (istirahat) manusia biasa," kata wakil ketua MPR RI tersebut.

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Insyaallah Prabowo Akan Maju di Pilpres 2024 

2. Prabowo dinilai bisa mempersatukan bangsa

Ziarah Makam Gus Dur, Muzani: Insyaallah Pak Prabowo Maju Pilpres 2024Kader Gerindra Ahmad Dhani tabur bunga di makam Gus Dur. IDN Times/Zainul Arifin

Namun, kata dia, semua kader partai berlambang kepala burung garuda terus meyakinkan Prabowo bahwa negara memerlukan Prabowo untuk mempersatukan semua. Menurutnya, persatuan adalah hal yang paling penting bagi negara. Ia pun mengingatkan agar jangan sekali-kali menganggap enteng persatuan, karena semua bisa seperti ini karena bersatu.

Dikatakan dia, ada tentara yang jaga, ada polisi yang jaga dan ada semua yang jaga, begitu ulama semua juga berbagi tugas dengan cara masing-masing untuk menjaga persatuan.

"Pak Prabowo menurut pandangan kami adalah tokoh yang cukup penting bagi persatuan kita sekalian, karena itu teman-teman meminta, memohon beliau untuk maju di 2024, pertanyaannya apakah maju? insyaallah Pak Pabrowo akan maju dalam Pilpres di 2024," tegas dia.

3. Gerindra konsentrasi Prabowo jadi calon presiden 2024

Ziarah Makam Gus Dur, Muzani: Insyaallah Pak Prabowo Maju Pilpres 2024Kader dan pengurus Partai Gerindra Ziarah Makam Gus Dur di Pesantren Tebuireng Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Setelah nama Prabowo kembali mencuat maju di Pemilihan Presiden 2024, Muzani mengaku telah mendengar dan membaca sejumlah tokoh yang berharap menjadi pasangan ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut. Muzani pun menyampaikan terima kasih atas harapan itu semua.

"Hubungan kita dengan semua partai bagus, hubungan kita dengan semua tokoh bagus, gerindra tidak punya musuh, tidak ada problem dengan partai, dengan semua kalangan," katanya.

"Saya sudah mendengar ada tokoh tokoh Jawa Timur yang berharap, berhasrat kalau bisa menjadi wakilnya Pak Prabowo, kami dengar semuanya, kami baca semuanya dan kami berterimakasih atas harapan itu semua, dan kami akan sampaikan ini kepada kawan-kawan termasuk kepada Pak Prabowo, tapi konsentrasi kami sementara ini adalah bagaimana beliau bisa jadi Capres di 2024," katanya.

Baca Juga: Riza Patria: Pencalonan Prabowo di Pilpres 2024 Keinginan Kader

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Berkarya dan berbuat baik, enjoy aja lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya