TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tujuh Masjid ditutup dan Deportasi 12 Imam di Austria

Berhubungan dengan Kelompok Nasionalis Turki

bigwnews.com

Vienna, IDN Times - Pemerintah Austria menutup tujuh masjid yang merupakan Masjid Nasional Turki dan enam masjid lainnya yang dikelola oleh Arab Regional Community.

Menurut Kanselir Austria yang terpilih desember lalu, Sebastian Kurz terdapat beberapa masjid yang terpengaruh dan berhubungan dengan kelompok Nasionalis Turki bernama "Grey Wolves", dianggap sebagai ancaman bagi Austria, dilansir dari Bbc.com.

Austria merupakan negara dengan populasi muslim sekitar 600 ribu jiwa dengan jumlah penduduk negara ini sebesar hampir 9 juta jiwa dan sebagian besar penduduk muslim merupakan keturunan atau imigran asal Turki.

1. Dipicu oleh sebuah foto

sputniknews.com

Penutupan masjid tersebut disebabkan oleh adanya foto anak yang melakukan salam Grey Wolves, merupakan kelompok nasionalis Turki. Foto ini berasal dari sebuah masjid di distrik Favoriten, Wina yang merupakan distrik yang menjadi basis kelompok tersebut.

2. Memburuknya hubungan Austria dan Turki

sputniknews.com

Dilansir dari Independent.co.uk, Turki melalui juru bicara kepresidenan Ibrahim Kalin mengatakan:

Keputusan Austria untuk menutup tujuh masjid mengusir imam merupakan refleksi dari Islamopobia, Rasisme dan Diskriminasi di negara tersebut. Ini merupakan percobaan untuk mentarget komunitas muslim dalam kepentingan politik.

Verified Writer

Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya