TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Trump Menilai Pertemuannya dengan Kim 'Sebuah Tembakan' Perdamaian

Pertemuan mereka akan berlangsung pada tanggal 12 Juni

twitter.com/timesofindia

Washington, IDN Times - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan melangsungkan pertemuan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, yang digelar di Singapura. Namun, menjelang pertemuan bersejarah ini Trump menilai pertemuannya merupakan "sebuah tembakan" perdamaian.

1. Trump merasa Kim ingin melakukan sesuatu yang hebat di mata rakyatnya

twitter.com/USPressWorld

Trump mengeluarkan perasaan optimisnya menjelang pertemuannya dengan Kim Jong Un di Singapura. Ia menyambut antusias sekali dengan pertemuan ini. "Saya rasa Kim Jong Un ingin melakukan sesuatu yang hebat untuk rakyatnya. Dan dia memiliki kesempatan ini, dimana dia tidak akan memiliki kesempatan ini lagi," ungkap Trump seperti yang dikutip dari CNN.

Saat ini saja, Trump sedang melakukan perjalanan dari Singapura, setelah sebelumnya mengikuti pertemuan G7 di Kanada beberapa waktu lalu.

2. Sebelum pertemuan ini digelar, Trump akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura

twitter.com/lisasmithnwe

Sehari sebelum pertemuan puncak digelar, Trump bersama para pemimpin dunia akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Singapura dipilih oleh Trump karena negara ini telah membuktikan diri sebagai negara yang paling aman, karena pernah mengadakan pertemuan tingkat tinggi beberapa waktu sebelumnya.

Pihak Amerika Serikat berharap perundingan ini akan menjadi awal dari sebuah proses yang pada akhirnya melihat Kim akan menyerahkan senjata nuklirnya, dilansir dari Telegraph.co.uk.

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya