TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Baterai iPad Meledak, Gerai Apple di Amsterdam Dievakuasi

Tiga karyawan toko menerima perawatan medis

uk.news.yahoo.com

Amsterdam, IDN Times - Tiga karyawan Apple telah dirawat setelah insiden meledaknya baterai iPad di sebuah toko Apple kota Amsterdam, Minggu (19/8/2018).

Dilansir dari BBC, tiga staf tersebut mengalami luka ringan. Mereka diyakini telah menghirup uap yang terhembus dari baterai yang terbakar. Meledaknya baterai menyebabkan toko Leidseplein di Amstedam sempat dievakuasi dan ditutup.

1. Petugas pemadam setempat mengevakuasi

mashable.com

Petugas pemadam kebakaran sempat mendatangi toko untuk mengevakuasi. Pemadam kebakaran Amsterdam mengabarkan lewat tweet, bahwa mereka telah menghadapi insiden itu dan tiga orang telah dirawat karena masalah pernapasan.

Sebuah situs media Belanda mengatakan staf di toko itu awalnya berurusan dengan iPad yang terbakar, dan memasukkannya ke dalam ember yang dipenuhi pasir.

2. Insiden ini merupakan kejadian ketiga di tahun 2018

uk.news.yahoo.com

Toko Apple yang bersangkutan saat ini sudah kembali dibuka. Insiden di Amsterdam tersebut merupakan peristiwa ketiga dari kebakaran baterai atau ledakan kecil yang terjadi di Apple Stores seluruh dunia pada tahun ini.

Baterai iPhone sebelumnya sudah pernah meledak di Apple Store di Zurich, Swiss, pada bulan Januari, yang juga membuat karyawan alami perawatan medis. Sesudahnya, baterai jenis lainnya juga meledak di Apple Store di Valencia, Spanyol.

Verified Writer

Phenomena Watcher

A man. Rare information catcher. Say to me in : https://www.instagram.com/pemantix

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya