TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Mahasiswa Ikut Ujian Kampus di Hari Pernikahan

Menikah bukan berarti lupa pendidikan...

CNN/Benjamin Ogeu

Abuja, IDN Times - Sebuah kejadian tak biasa saat pesta pernikahan terjadi di Nigeria pada akhir pekan lalu. Dua orang pengantin perempuan terpaksa meninggalkan resepsi demi ikut ujian. 

Baca juga: Di Tengah Sesi Foto, Pengantin Ini Selamatkan Anak Tenggelam

1. Awalnya waktu ujian adalah pada bulan Februari

CNN/Benjamin Ogeu

Dikutip dari CNN, Dorcas Atsea dan Deborah Atoh adalah dua mahasiswa tingkat akhir jurusan Komunikasi Massa di Benue State University. Awalnya, ujian akhir salah satu mata kuliah dijadwalkan akan dilaksanakan pada Februari.

Rupanya, pihak kampus harus menundanya karena fasilitas yang ada tidak lengkap. Ketika tanggal yang baru ditentukan, ternyata ujian Hukum dan Etika Media justru bertepatan dengan hari pernikahan mereka. 

"Pernikahanku sudah ditentukan dan direncanakan sebelum ujian. Aku berusaha mengganti ujian, tapi gagal," kata Atsea.  Sedangkan Atoh mengaku,"Aku menemui petugas ujian, dia berkata aku harus memilih dari keduanya: ujian atau resepsi."

2. Tak ada pilihan lain karena undangan sudah disebar

CNN/Benjamin Ogeu

Memilih bukan hal yang mudah. "Pernikahanku sudah ditentukan dan aku terlanjur berkata kepada orang-orang bahwa tanggalnya 7 April dan undangannya sudah dikirimkan juga, kami putuskan tak ganti jadwal," kata Atoh.

Akhirnya, keduanya mengucapkan janji pernikahan pada pagi hari, selanjutnya langsung bergegas ke kelas untuk mengikuti ujian dengan masih memakai gaun pengantin. Ini karena usai ujian keduanya kembali lagi ke tempat pernikahan untuk melangsungkan pesta.

Baca juga: 6 Pertimbangan untuk Kalian yang Akan Menyudahi LDR dan Menikah

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya