TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemerintah Korea Selatan Ingin PSY Tampil di Pyongyang

Sejauh ini nama yang sudah pasti antara lain adalah Red Velvet dan Seohyun dari Girl's Generation (SNSD).

instagram.com/42psy42

Seoul, IDN Times - Pemerintah Korea Selatan menginginkan agar selebritas K-Pop yang populer dengan lagu Gangnam Style, Psy, untuk tampil di Pyongyang. Keinginan itu menyusul disepakatinya konser musik di ibu kota Korea Utara yang menghadirkan sederet musisi K-Pop.

Baca juga: Bersatu, Tim Hoki Es Korea Disebut Layak Dapat Nobel Perdamaian

1. Pemerintah Korea Utara menyatakan keberatan

instagram.com/42psy42

Dilaporkan The Guardian, Korea Utara dan Korea Selatan sepakat bahwa artis K-Pop boleh tampil dalam dua konser di Pyongyang minggu depan. Itu merupakan bagian langkah rekonsiliasi antara kedua negara setelah sebelumnya berhasil memanfaatkan momentum Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang.

Menurut stasiun TV MBC, pemerintah di Seoul sudah resmi mengajukan nama Psy. Sayangnya, Korea Utara merasa keberatan. Alasannya adalah masyarakat Korea Utara masih konservatif, sedangkan penampilan Psy sendiri dinilai bergaya provokatif.

2. Psy terkenal dengan lagu-lagu yang mengandung lirik vulgar

instagram.com/42psy42

Lagu Psy yang sempat sangat viral adalah Gangnam Style. Video musiknya juga begitu fenomenal hingga mendapatkan lebih dari tiga miliar views di YouTube. Penampilannya di panggung sebenarnya masih biasa saja untuk ukuran selebritas internsional.

Namun, menurut Korea Utara, Psy yang pernah tampil tanpa atasan di atas panggung itu terlalu berlebihan untuk bisa ditoleransi. Apalagi ada beberapa lirik Psy yang mengandung umpatan-umpatan berbahasa Korea.

Baca juga: Artis Korea Utara Lewat, Warga Korea Selatan Bakar Foto Kim Jong-un

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya