TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Kecam Keras Serangan Israel di Masjid Al Aqsa

Kementerian Luar Negeri RI meminta Israel hentikan serangan

Dome of the Rock atau Kubah Shakhrah yang ada di Yerusalem, Palestina. (pixabay.com/pompi)

Jakarta, IDN Times - Indonesia mengecam keras serangan polisi Israel di Masjid Al Aqsa, pada Jumat (15/4/2022). Lewat Kementerian Luar Negeri, Indonesia telah mengeluarkan pernyataan yang menentang keras tentang insiden tersebut.

Serangan polisi Israel di Masjid Al Aqsa memang menjadi pusat perhatian dunia. Sebab, mereka melakukannya saat warga Palestina sedang beribadah. Akibatnya, sekitar 152 warga Palestina terluka.

Baca Juga: Kian Panas, Palestina-Israel Saling Tuding usai Serangan di Al-Aqsa

1. Indonesia meminta Israel hentikan serangan

Seorang pria Palestina berdoa ketika polisi Israel berkumpul selama bentrokan di kompleks Masjid Al-Aqsa, Jumat (7/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar Awad)

Indonesia meminta agar Israel segera menghentikan serangan di kompleks Masjid Al Aqsa. Pemerintah Indonesia menegaskan, serangan tersebut tak bisa dibenarkan.

"Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tersebut tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di tempat ibadah Masjid Al Aqsa dan bulan suci Ramadan," bunyi pernyataan dari Kemlu RI.

2. Ketegangan meningkat selama Ramadan

nationalgeographic.com

Ketegangan antara Israel dan Palestina di Yerusalem Timur meningkat dalam beberapa pekan terakhir, khususnya ketika memasuki bulan Ramadan.

Sebelumnya, Israel dilaporkan menangkap beberapa warga Palestina dan melakukan serangan militer di Tepi Barat.

Baca Juga: Polisi Israel Tembaki Kompleks Al Aqsa, 152 Warga Palestina Terluka 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya