TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inilah Daftar Biaya Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Selain biaya pengamanan yang mencapai Rp 571 miliar

twitter.com/@MirrorCeleb

London, IDN Times - Pernikahan kerajaan (Royal wedding) antara Pangeran Harry dari Inggris dengan tunangannya, aktris Meghan Markle akan dilangsungkan kurang lebih 48 jam lagi.

Berbagai persiapan sejak sang pangeran dari Inggris mengumumkan pertunangannya tahun lalu sampai saat ini sudah dilakukan secara matang - tentunya dengan standar kerajaan Inggris yang dikenal memiliki harta yang tidak sedikit.

Seorang wedding planner berbasis di Inggris bernama Aimee Dunne memperkirakan, bahwa selain biaya pengamanan yang mencapai Rp 571 miliar ($40,1 juta), pasangan kerajaan ini setidaknya harus mengeluarkan dana Rp 52 miliar untuk berbagai jenis biaya lainnya.

1. Food and beverage Rp 9,6 miliar ($680.000)

twitter.com/@GoodHomesMag

Dengan 600 orang tamu yang akan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam, ditambah 2.640 tamu umum yang akan mendapatkan jamuan camilan di lapangan Windsor Castle tempat dilangsungkannya upacara pemberkatan pernikahan, sang wedding planner memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan akan mencapai Rp 13 miliar ($680.000).

2. Tenda gelas Rp 5,6 miliar ($400.000)

twitter.com/@Reuters

Meskipun tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa tempat upacara pernikahan mereka, diperkirakan bahwa pasangan ini akan membangun sebuah tenda besar dari gelas guna menyambut tamu - yang diperkirakan akan menelan biaya Rp 7,6 miliar ($400.000).

3. Gaun pengantin Rp 3,8 miliar ($270.000)

twitter.com/@MirrorCeleb

Meghan Markle diperkirakan akan mengenakan gaun pengantin rancangan rumah desainer Ralph & Russo, yang sebelumnya juga merancang gaun bagi selebriti Hollywood seperti Gwyneth Paltrow, Angelina Jolie and Beyonce.

Ralph & Russo pulalah yang merancang gaun yang dikenakan oleh Meghan Markle saat photo shoot upacara pertunangan pasangan ini.

Meskipun The Telegraph menurunkan berita bahwa gaun pengantin tersebut akan menelan biaya Rp 1,9 miliar, namun Aimee Dunne memperkirakan nilainya akan membengkak dua kali lipatnya.

Verified Writer

y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya