Tak Ada Kepastian Kapan Duel, Zuckerberg Tuding Elon Musk Tak Serius

Elon Musk sempat menyebut lokasi duel adalah Italia

Jakarta, IDN Times - Mark Zuckerberg menuding Elon Musk "tidak serius" ketika menantang dirinya untuk duel kandang. Komentar ini disampaikan lewat media sosial Thread pada Minggu (13/8/2023) setelah banyak yang menanyakan kapan keduanya akan bertarung.

Elon Musk, yang merupakan bos X (sebelumnya Twitter), melempar tantangan terbuka kepada Zuckerberg pada Juni lalu. Saat itu, pendiri Facebook tersebut merespons dengan mengatakan: "Kirimkan lokasinya kepada saya."

1. Mark Zuckerberg menilai Elon Musk banyak alasan

Tak Ada Kepastian Kapan Duel, Zuckerberg Tuding Elon Musk Tak SeriusBos Meta Mark Zuckerberg usai berlatih Brazilian jiujitsu bersama atlet Dave Camarillo (instagram.com/zuck)

Karena tidak kunjung mendapatkan kepastian dari Elon Musk, Zuckerberg mengaku menolak memikirkan tantangan itu lagi. "Saya kira kita semua sepakat bahwa Elon tidak serius dan sekarang waktunya untuk maju [mengurusi hal lain]," tulisnya.

Salah satu orang terkaya berusia 39 tahun itu mengungkap bahwa Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White sempat menawarinya untuk menjadikan duel keduanya sebagai kompetisi sungguhan dengan tujuan amal.

"Elon menolak mengonfirmasi tanggal pastinya, kemudian dia berkata dia perlu menjalani operasi, lalu sekarang meminta untuk melakukan latihan di halaman belakang saya," lanjut Zuckerberg, yang baru-baru ini mengatakan kepada followers-nya bahwa dia mempunyai ring The Octagon yang biasanya dipakai atlet Mixed Martial Arts (MMA) bertarung.

"Jika Elon pernah serius tentang tanggal pasti dan acara resmi, dia tahu bagaimana cara menghubungi saya. Jika tidak, waktunya memikirkan hal lain. Saya akan fokus berkompetisi dengan orang-orang yang menganggap olahraga ini serius," tegasnya.

Baca Juga: Italia Disebut Jadi Tuan Rumah Pertarungan Elon Musk Lawan Zuckerberg

2. Elon Musk mengonfirmasi dirinya memang mengajak Mark Zuckerberg latihan

Musk membenarkan memang dirinya mengajak Zuckerberg untuk berlatih di rumahnya. Ini dia sampaikan lewat X dengan mengunggah tangkapan layar pesan yang dikirimkan kepada Zuckerberg.

Namun, Zuckerberg menolaknya dan menyuruh Musk untuk "berlatih sendiri" jika dia memang serius ingin bertanding. Musk pun merespons dengan berkata: "Saya akan di Palo Alto pada hari Senin. Ayo kita bertanding di Octagon milikmu." Selanjutnya, dia mengaku hanya berlatih sebentar dengan podcaster Lex Fridman dan menilai Zuckerberg akan menang karena perbedaan bentuk tubuh mereka.

3. Sebelumnya, Elon Musk menyebut lokasi duelnya dengan Mark Zuckerberg adalah Italia

Pada Jumat malam (11/8/2023), Musk mengaku telah berbicara dengan pemerintah Italia dan mendapat persetujuan untuk menjadikan negara itu sebagai tuan rumah duel antara dirinya dan bos Meta.

"Penyiaran langsung akan lewat platform ini [X] dan Meta. Semuanya yang ada dalam frame kamera akan [bertema] Romawi kuno, jadi tidak ada yang modern sama sekali," tulisnya. "Saya sudah berbicara dengan Perdana Menteri Italia dan Menteri Kebudayaan. Mereka sepakat soal sebuah lokasi yang luar biasa."

Lewat pernyataan resmi yang dikutip BBC, Menteri Kebudayaan Italia Gennaro Sangiuliano membenarkan bahwa negaranya siap menjadi tuan rumah pertarungan kandang antara dua orang terkaya di dunia tersebut.

Baca Juga: Twitter vs Threads, Lebih Kaya Elon Musk atau Mark Zuckerberg?

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

typing...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya