Gangster yang Diduga Bunuh Remaja di New York Diadili

Escobar disebut merayu lima remaja lelaki untuk dibunuh 

Jakarta, IDN Times - Perempuan yang diduga anggota geng kriminal Mara Salvatrucha (MS-13) di New York, Amerika Serikat (AS) menjalani persidangan pada Senin (21/3/2022). Pasalnya perempuan bernama Leniz Escobar itu diketahui merayu beberapa remaja laki-laki untuk dibunuh. 

Dilansir New York Post, Leniz Escobar yang kerap dijuluki sebagai Diablita atau Littel Devil dituntut atas kasus pembunuhan pada area hutan yang terdapat di Central Islip tahun 2017 silam. Bahkan, di sekujur tubuh korban ditemukan luka bekas penyiksaan yang dilakukan oleh geng MS-13. 

Setelah itu, tubuh keempat korban ditemukan tak jauh dari sebuah lapangan sepak bola di taman Central Islip pada 12 April 2017. Kabar pembunuhan remaja itu mengejutkan berbagai pihak, lantaran ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan. 

1. Salah satu korban berhasil melarikan diri dari pembunuhan geng MS-13

Pada acara persidangan Escobar pada Senin menghadirkan satu-satunya penyintas dalam insiden pembunuhan yang dilakukan geng MS-13. Pemuda yang bernama Elmer Alexander Arteaga Ruiz (22) itu datang untuk mengungkapkan kesaksiannya.

Ruiz mengaku bahwa ia sudah dirayu oleh Escobar untuk pergi ke area hutan agar dapat merokok marijuana. Namun, bersama empat korban lainnya, mereka ternyata sudah ditunggu oleh anggota geng MS-13 yang memerintahkan mereka untuk berlutut. 

"Mereka datang melalui sebuah pagar berlubang. Mereka berjumlah delapan atau sembilan orang. Mereka menutupi wajahnya dengan masker dan mengelilingi kami. Kemudian menyuruh kami untuk bertekuk lutut" ungkap Ruiz. 

"Mereka juga mengatakan siapapun yang bergerak akan mati. Namun, saya lari karena mereka mengatakan bahwa kami akan mati, mereka akan membunuh kami dan mereka punya senjata. Saya langsung berlari dan ada dua orang yang mulai mengikutiku. Terima kasih Tuhan, saya berhasil melarikan diri" tambahnya. 

2. Korban memosting lambang geng MS-13 di sosial media

Baca Juga: Marak Gangster di Kabupaten Tangerang, Bagaimana Fakta-faktanya? 

Menurut Jaksa Federal Megan Farrell mengatakan bila kelima korban merupakan anak SMA yang ingin terlihat kuat dan tangguh. Maka dari itu, mereka memosting lambang geng MS-13 di sosial media, tapi geng itu menganggap itu sebagai bentuk ejekan. 

Ruiz mengatakan bila ia melakukan itu hanya untuk mendapatkan perhatian dari perempuan tanpa berpikir panjang soal konsekuensi yang akan dihadapi. 

"Saya sudah melakoni satu musim di mana saya pikir ini akan terlihat baik di mata perempuan karena meskipun terdengar bodoh, tapi memang ada perempuan yang menyukai laki-laki seperti itu"

"Karena saya melihat perempuan yang tertarik dengan seseorang seperti mereka yang berasal dari jalanan" ungkap salah seorang saksi mata yang dijuluki Alex. 

Sementara itu, keempat korban pembunuhan keji ini diketahui bernama Michael Lopez Banega (20), Justin Llivicura (16), Jorge Tigre (18), dan Jefferson Villalobos (18). Bahkan, pada saat kejadian keempatnya menjerit kesakitan akibat siksaan dari anggota geng kriminal. 

3. Kekasih Escobar adalah anggota penting dalam geng MS-13

Dilaporkan Daily Mail, Farrell mengungkapkan bila Leniz Escobar memiliki hubungan dengan geng MS-13. Pasalnya, kekasihnya sendiri adalah seorang petinggi di dalam organisasi kriminal yang didirikan oleh imigran El Salvador di Amerika Serikat itu. 

Ia juga mengungkapkan bila sesuai aturan yang diterapkan oleh geng MS-13, pembunuhan merupakan salah satu syarat yang ditetapkan oleh pemimpin geng. Maka, pembunuhan ini adalah bentuk peningkatan ranking dari anggota geng kriminal. 

Sedangkan setelah kejadian pembunuhan, Escobar membual jika dirinya memiliki peran penting dari kasus pembunuhan ini dan berkata kepada pacarnya jika ia bahagia jika kejadian pembunuhan ini berhasil. 

Baca Juga: Baku Tembak di Ruang Sidang, Gangster India Tewas

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya