Comscore Tracker

Spanyol Tangkap Terduga Pembunuh Samuel Luiz 

Pembunuhan diduga terkait aksi homophobic

A Coruña, IDN Times - Pengadilan Spanyol akan mengadili beberapa terduga kasus pembunuhan seorang pemuda gay bernama Samuel Luiz di Kota A Coruna. Bahkan diketahui beberapa orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan merupakan seorang perempuan dan anak di bahah umur. 

Sementara itu, penyebab utama pembunuhan pemuda berusia 24 tahun tersebut masih belum diketahui dan kini pihak kepolisian masih melakukan penyidikan lebih lanjut. 

1. Beberapa orang terduga pelaku sudah ditahan

Polisi Nasional Spanyol telah menahan tiga orang terduga pelaku pemukulan yang menyebabkan kematian seorang pemuda bernama Samuel Luiz. Pemuda berusia 24 tahun yang berprofesi sebagai asisten perawat tersebut diketahui merupakan seorang penyuka sesama jenis dan ditemukan tewas pada Sabtu (03/07/2021) dini hari lalu. 

Menurut keterangan beberapa saksi mata tedapat 15 orang terduga pelaku tindak kriminal ini. Bahkan pihak kepolisian sudah menangkap enam orang terduga dan memanggil empat di antaranya ke pengadilan yang diduga terlibat aksi homophobic. Bahkan di antara terduga pelaku diketahui berusaha untuk menghilangkan jejak dengan menghancurkan barang bukti, dilansir dari laman Reuters

2. Samuel Luiz dibunuh usai menerima telepon di depan klub

Baca Juga: Statistik Mubazir Spanyol yang Bikin Bingung

Dilaporkan dari El Pais, Samuel Luiz kala itu pergi ke sebuah klub malam, di mana saat itu penyerangnya juga berada di sana. Namun Luiz diketahui tidak menyalahi aturan apapun, hingga tiba-tiba ia mendapat serangan dari seseorang terkait ponsel milik Luiz, yang mana saat itu ia sedang melakukan video call. 

Ketika berada di luar klub, adu argumen kembali terjadi dan kemudian pelaku memukuli korban hingga jatuh ke tanah. Lalu terdapat sekitar enam hingga sepuluh orang yang ikut memukul dan menendang korban hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir. 

3. Ratusan warga Spanyol turun ke jalan atas kematian Samuel Luiz

Menanggapi kasus pembunuhan Samuel Luiz, beberapa kelompok LGBTQA+ di Galicia melakukan aksi turun ke jalan sembari menuntut keadilan bagi pemuda 24 tahun tersebut. Sebelumnya rentetan aksi demonstrasi juga sudah dilakukan sejak Senin (05/07/2021) dalam mengecam tindak kekerasan, tapi Minggu (11/07/2021) menjadi puncak mobilisasi di seluruh Galicia, dilansir dari El Mundo

Selain di Galicia, sejak Jumat (09/07/2021) ratusan simpatisan Samuel Luiz di Barcelona juga melakukan aksi turun ke jalan sebagai bentuk penghormatan atas kematiannya. Bahkan kelompok LGBT meminta kepada otoritas lokal untuk mengubah salah satu nama jalan dengan nama Luiz. 

Hingga kini polisi masih belum mengumumkan penyebab utama kejadian ini terkait dengan homophobic ataupun lainnya. Namun kasus kekerasan terhadap kelompok LGBTQ di Spanyol diketahui tengah meningkat, dikutip dari RT

Baca Juga: Brahim Ghali Pergi ke Aljazair di Tengah Kasus Spanyol-Maroko

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya