Angelina Jolie Resmi Mundur sebagai Utusan UNHCR PBB

Angelina Jolie telah mengabdi selama 21 tahun

Jakarta, IDN Times - Aktris Angelina Jolie mengumumkan dirinya resmi mengundurkan diri sebagai utusan badan pengungsi (UNHCR) PBB. Jolie telah mengabdi selama 21 tahun di UNHCR.

Dikutip dari Fox News, Sabtu (17/12/2022), Angelina Jolie dan badan pengungsi PBB telah mengeluarkan pernyataan bersama pada Jumat kemarin bahwa aktris tersebut mengundurkan diri dari perannya di organisasi tersebut.

 

 

1. UNHCR menghargai keputusan Angelina Jolie

Angelina Jolie Resmi Mundur sebagai Utusan UNHCR PBBAngelina Jolie di Kota Lviv. (twitter.com/bestofajolie)

Berdasarkan pernyataan tersebut, Jolie akan meninggalkan perannya sebagai utusan khusus agensi untuk terlibat dalam urusan kemanusiaan dan hak asasi manusia yang lebih luas.

“Setelah sekian lama dan sukses bersama UNHCR, saya menghargai keinginannya untuk mengalihkan keterlibatannya dan mendukung keputusannya," kata Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi Filippo Grandi.

“Saya tahu masalah pengungsi akan tetap dekat di hatinya, dan saya yakin dia akan membawa semangat dan perhatian yang sama ke portofolio kemanusiaan yang lebih luas,” tambahnya.

Baca Juga: Angelina Jolie Temui Korban Banjir di Pakistan, Peringatkan soal Ini

2. Jolie berusia 26 tahun ketika mengunjungi kamp pengungsi pertamanya

Angelina Jolie Resmi Mundur sebagai Utusan UNHCR PBBAngelina Jolie (instagram.com/angelinajolie_offiicial)

Kemitraan Jolie dengan badan pengungsi PBB dimulai pada 2001 silam, dan pada tahun 2012, dia ditunjuk sebagai utusan khusus.

Jolie berusia 26 tahun ketika dia mengunjungi kamp pengungsi pertamanya pada 2001. Kemudian, dia lantas ditunjuk sebagai duta UNHCR. Komisaris tinggi saat itu mengatakan dia berharap Jolie dapat menarik perhatian para penggemarnya dan mendidik mereka.

3. Belum ada keputusan siapa pengganti Jolie

Angelina Jolie Resmi Mundur sebagai Utusan UNHCR PBBAngelina Jolie dan anak-anaknya (via Elle)

Menanggapi permintaan komentar tambahan oleh The Associated Press, badan PBB tersebut menolak memberikan rincian lebih lanjut, termasuk apakah mereka akan menunjuk utusan khusus lain untuk menggantikan Jolie.

Baca Juga: Kunjungi Lviv, Angelina Jolie Dengarkan Curhatan Anak-anak Ukraina

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya