Seorang Ibu dan Bayinya Tewas Dibunuh Beruang Grizzly di Dalam Hutan

Sang ibu sedang cuti hamil

Canada, IDN TimesSeorang ibu dan bayinya yang berusia 10 bulan dibunuh oleh beruang grizzly saat berjalan-jalan di sekitar kabin terpencil mereka di wilayah Yukon, Kanada. Dalam sebuah pernyataan, Layanan Koroner Yukon mengatakan bahwa  ayah anak itu, Gjermund Roesholt, menemukan Valérie Théorêt, 37 tahun, dan bayinya Adele Roesholt sekitar jam 3 sore pada hari Senin.

1. Keluarga yang berpengalaman di alam liar

Seorang Ibu dan Bayinya Tewas Dibunuh Beruang Grizzly di Dalam HutanInstagram/grosholt

Théorêt adalah seorang guru yang sedang cuti hamil. Dia dan Roesholt, suaminya - keduanya adalah orang-orang berpengalaman yang telah menghabiskan banyak waktu di alam liar - memutuskan untuk menggunakan sebagian dari waktu itu untuk menjebak hewan-hewan berbulu di dekat Danau Einarson menurut laporan CBC.

Pasangan itu telah menjebak selama sekitar tiga bulan ketika Roesholt memutuskan untuk pergi sendirian untuk memeriksa jebakannya. Théorêt dan Adele pergi berjalan-jalan sekitar pukul 10 pagi dan 3 sore Ketika Roesholt kembali ke rumah, dia diserang oleh beruang grizzly sekitar 300 kaki dari kabinnya. Roesholt menembak dan membunuh binatang itu sebelum menemukan mayat Théorêt dan putri mereka.

Baca Juga: Kasihan Banget, Beruang Kutub Ini Terpaksa Ditembak Mati

2. Sang ibu merupakan perancang produk dari bulu binatang

Seorang Ibu dan Bayinya Tewas Dibunuh Beruang Grizzly di Dalam HutanInstagram/grosholt

Roesholt menyalakan perangkat suar darurat untuk meminta bantuan warga sekitar saat kejadian tersebut terjadi. Kepolisian Yukon Royal Canadian mengatakan para pihak berwenang sedang menyelidiki insiden itu.

Roesholt adalah seorang outdor guide dan konsultan pemetaan, dan Théorêt adalah perancang produk bulu artisanal, menurut situs web pasangan tersebut. Adele juga terdaftar di situs tersebut sebagai "pecinta bulu", dan sebuah foto menunjukkan tubuhnya terbungkus bulu.

“Ini adalah pukulan besar .Semua orang benar-benar hancur saat ini, ”kata Rémy Beaupré, seorang teman, kepada CBC. “Banyak teman kita berkumpul malam ini untuk berkabung sedikit dan saling mendukung sedikit.”

3. Yukon merupakan daerah yang dihuni hewan-hewan liar dan buas

Seorang Ibu dan Bayinya Tewas Dibunuh Beruang Grizzly di Dalam HutanRick Bowmer/AP

Bahaya keberadaan mereka di wilayah yang dihuni oleh serigala abu-abu dan dua spesies beruang  jelas diketahui, tetapi Roesholt dan Théorêt adalah orang-orang  yang berpengalaman. Ada beberapa serangan beruang mematikan yang tercatat di Yukon menurut  laporan Yukon News.  

Roesholt membawa pistol ketika beruang menyerangnya pada hari Senin, Roesholt terpaksa harus menembak mati sang beruang. Dia hampir pulang ketika dia menemukan mayat istri dan anaknya yang ternyata tewas oleh beruang yang sama yang hampir menyerangnya.

Di Yukon, penjerat memiliki serangkaian perangkap yang disebut ‘garis’, dan secara rutin berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain dengan berjalan kaki atau mobil salju. Ini adalah sumber penghasilan, tetapi juga cara hidup untuk orang-orang yang telah berubah secara perlahan selama berabad-abad.

Baca Juga: Beruang Kutub Diprediksi Akan Punah Dalam 40 Tahun

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya