Pesawat Jatuh di Jalanan Haiti, Tewaskan 6 Orang

Pesawat jatuh diduga karena alami kerusakan mesin

Jakarta, IDN Times - Sebuah pesawat kecil dilaporkan jatuh di sebuah jalanan sibuk Kota Carrefour, Port-au-Prince, Haiti pada Rabu (20/4/2022), dilansir Reuters. Otoritas setempat mengatakan bahwa pilot meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Jude Edouard Pierre, Wali Kota komune Carrefour tempat pesawat itu jatuh, mengatakan enam orang tewas akibat kecelakaan tersebut. 

Baca Juga: Polisi Haiti Tembak Foto Jurnalis yang Liput Demo Pekerja

1. Lima orang terluka akibat kecelakaan

Salah satu dari korban tewas adalah seorang pengemudi motor yang kebetulan mengemudi di jalanan tersebut. Selain korban tewas, kecelakaan ini juga melukai lima orang di jalanan. Para korban terluka langsung dibawa ke rumah sakit.

"Saya melihat lima mayat tergeletak dan setidaknya ada tiga orang terluka yang tidak berada di dalam pesawat," kata Pierre Belamy Samedi, seorang kepala polisi di pinggiran Carrefour. Samedi menambahkan bahwa pesawat tersebut juga menabrak sebuah truk, dilansir dari France 24.

Baca Juga: Ribuan Buruh di Haiti Gelar Demo, Tuntut Kenaikan Gaji 200 Persen

2. Pesawat diduga alami kerusakan mesin

Menurut otoritas penerbangan sipil Haiti, pesawat berangkat dari Bandara Port-au-Prince pada pukul 15.44 waktu setempat. Pesawat tersebut terbang menuju salah satu kota di Haiti, Jacmal dan jatuh tak lama setelah lepas landas.

Sebelum jatuh, pesawat sempat mengirimkan peringatan bahaya pada pukul 16.00 waktu setempat. Pesawat itu kemudian jatuh di jalanan didiuga akibat kerusakan mesin, dilansir dari New York Post.

Baca Juga: Banjir Bandang di Haiti, Ribuan Warga Mengungsi

3. PM Haiti sampaikan belasungkawa

Melalui akun Twitter-nya, Perdana Menteri Haiti, Ariel Henry, menyatakan belasungkawanya kepada keluarga para korban dari kecelakaan ini. Dalam tulisannya, Henry tidak menyebutkan jumlah korban tewas dan terluka akibat tragedi itu.

"Saya menyampaikan simpati saya kepada keluarga para korban, yang baru saja jatuh ke dalam kesedihan terbesar oleh tragedi baru ini," tulis Perdana Menteri Ariel Henry di Twitter, dilansir dari Reuters.

Leo Manik Photo Verified Writer Leo Manik

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya