Comscore Tracker

Jelang Hari Raya Songkran, Kasus Baru COVID-19 Thailand Tembus 967

Perayaan Hari Raya Songkran dilarang digelar sejak pandemik

Jakarta, IDN Times - Thailand mencatat penambahan kasus COVID-19 baru dengan melonjak. Padahal libur nasional Hari Raya Songkran di Thailand baru akan digelar.

Thailand mencatat 967 kasus COVID-19 baru per hari ini, Minggu (11/4/2021) seperti tertera di situs Worldometers. Total kasus COVID-19 di Thailand pun mencapai 32.625 kasus.

Baca Juga: Bahagia dan Penuh Doa, 10 Momen Artis Thailand Rayakan Songkran Day

1. Kasus COVID-19 di Tahiland mayoritas dari dalam negeri

Jelang Hari Raya Songkran, Kasus Baru COVID-19 Thailand Tembus 967Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 melakukan tes cepat COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Melansir dari ANTARA, dari total infeksi harian tersebut, 964 merupakan penularan dari dalam negeri. Tercatat ada 236 kasus terjadi di Ibu Kota, Bangkok.

Disebutkan pusat penyebaran virus telah menyebar ke sebagian besar provinsi di Thailand yang seluruhnya berjumlah 77 provinsi.

2. Lonjakan kasus terjadi jelang Hari Raya Songkran

Jelang Hari Raya Songkran, Kasus Baru COVID-19 Thailand Tembus 967livingnomads.com

Lonjakan kasus COVID-19 ini terjadi menjelang Hari Raya Songkran di Thailand. Hari raya ini biasanya dikenal dengan festival air yang digelar di jalan-jalan raya di Thailand.

Sama seperti pada 2020 lalu, perayaan Songkran dilarang dilakukan imbas pandemik COVID-19. Ini jadi kali kedua perayaan Hari Raya Songran dilarang untuk dilakukan oleh otoritas setempat.

Baca Juga: Thailand Bantah Kirim 700 Ratus Karung Beras untuk Tentara Myanmar

3. Tempat hiburan di sebagian daerah ditutup

Jelang Hari Raya Songkran, Kasus Baru COVID-19 Thailand Tembus 967Ilustrasi Suasana Bangkok, Thailand (IDN Times/Dwifantya Aquina)

Protokol kesehatan juga dilakukan dengan cukup ketat di Thailand. Ada sedikitnya 38 provinsi telah mewajibkan pengunjuk dari daerah yang bersiko untuk melakukan karantina selama 14 hari. Bahkan tempat hiburan malam di Bangkok, mulai dari pub, bar, hingga karaoke, dan di 40 provinsi akan ditutup selama 23 hari.

Secara total, Thailand mencatat ada 97 kasus kematian imbas COVID-19 di negaranya. Total kasus sembuh mencapai 28.214 kasus.

Baca Juga: Yeay! Pulau Phuket Thailand Terbuka Bagi Turis yang Sudah Divaksinasi

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya