Jokowi Ajak Warga Mozambik Gunakan Keragaman Budaya untuk Kerja Sama

Jokowi sampaikan Indonesia juga negara keberagaman

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir dalam acara pembukaan Festival Budaya nasional 2023 atau National Festival of Culture di Mozambik, pada Rabu (23/8/2023). Jokowi hadir atas undangan dari Presiden Republik Mozambik Filipus Nyusi.

Dalam acara tersebut, Jokowi mengajak warga Mozambik untuk menggunakan keragaman budaya untuk memperkuat kerja sama.

“Mari kita gunakan keberagaman budaya ini untuk mempersatukan kita, mari kita gunakan keberagaman budaya ini untuk memperkuat kerja sama antara rakyat kita,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Bantah Pernah Minta Jatah Menteri ke Jokowi

1. Jokowi beberkan Indonesia merupakan rumah keberagaman budaya

Jokowi Ajak Warga Mozambik Gunakan Keragaman Budaya untuk Kerja SamaPresiden Joko Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan Indonesia juga merupakan rumah keberagaman budaya. Menurutnya, kehidupan di Indonesia sangat menghargai perbedaan.

“Indonesia juga merupakan rumah dari keberagaman budaya, kita menghargai perbedaan, kita menghargai setiap kebudayaan yang ada di masyarakat," kata dia.

Baca Juga: Ternyata Ini Candaan Jokowi yang Buat Presiden Kenya Tertawa

2. Jokowi merasa terhormat diundang dalam festival budaya Mozambik

Jokowi Ajak Warga Mozambik Gunakan Keragaman Budaya untuk Kerja SamaPresiden Jokowi hadir dalam acara pembukaan Festival Budaya nasional 2023 atau National Festival of Culture di Mozambik, pada Rabu (23/8/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam sambutannya, Jokowi merasa terhormat diundang dalam festival budaya Mozambik.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya diundang dalam acara kebudayaan nasional, ini menjadi kunjungan saya ke Mozambik menjadi lebih spesial,” ucap dia.

3. Presiden Mozambik sampaikan terima kasih Jokowi sudah hadir

Jokowi Ajak Warga Mozambik Gunakan Keragaman Budaya untuk Kerja SamaPresiden Jokowi hadir dalam acara pembukaan Festival Budaya nasional 2023 atau National Festival of Culture di Mozambik, pada Rabu (23/8/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Presiden Mozambik juga menyampaikan terima kasih karena Jokowi sudah menghadiri undangannya.

“Saya ingin berterima kasih kepada sahabat saya, yang terhormat Presiden Republik Indonesia yang telah datang mengunjungi Mozambik,” ujar Presiden Mozambik.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya