4 Orang Tewas dalam Penikaman di New York, 1 Orang Kritis

Pelaku penikaman dinetralkan petugas

Jakarta, IDN Times- Penikaman yang terjadi di Far Rockaway, Queens, pada Minggu pagi (3/12/2023) menewaskan empat orang, termasuk dua anak-anak. Satu orang dikabarkan mengalami luka parah.

Saat penikaman, kebakaran juga terjadi rumah kejadian. Dua petugas polisi terluka terkena tikam saat menangani pelaku. Pelaku ditembak oleh salah satu polisi yang terluka dan meninggal saat tiba di rumah sakit.

Kepala Departemen Kepolisian Kota New York, Jeffrey Maddrey, mengatakan, semua korban tewas masih satu anggota keluarga. Polisi menerima panggilan darurat pada jam 05.00 pagi waktu setempat, setelah seorang perempuan muda menelepon bahwa sepupunya membunuh anggota keluarganya.

Baca Juga: WNI di Korsel Diminta Siaga Usai Aksi Penikaman

1. Pelaku diduga membakar sofa rumah setelah melakukan aksinya

Petugas patroli mendatangi lokasi dan menghampiri seorang pria yang meninggalkan jalan masuk kediaman dengan membawa barang bawaan. Pria tersebut diidentifikasi sebagai, Courtney Gordon, 38 tahun. Saat bertemu dengan polisi di jalan, Gordon menebas dua di antara polisi dengan pisau dapur.

Petugas mengatakan, pria yang diduga pelaku tersebut membakar sofa di rumah tamu yang membuat para petugas kesulitan memasuki rumah hingga pemadam kebakaran datang.

“Mereka (petugas) bisa dengan mudah membiarkan orang ini berjalan melewati mereka dengan membawa barang bawaannya. Sebaliknya, mereka berhenti, menanyakan beberapa pertanyaan, mencoba mendapatkan informasi sebelum mereka langsung masuk ke sana,” kata Maddrey.

“Sayangnya, mereka dipertemukan dengan pelaku dalam kejadian tersebut. Dia langsung menyerang mereka.” 

Baca Juga: Penikaman di Kereta Jepang, Tiga Orang Terluka

2. Pelaku penikaman pernah ditangkap sebelumnya

Saat polisi tiba di lokasi kejadian, mereka menemukan seorang gadis tergeletak di tanah di luar kediaman. Kemudian gadis tersebut dibawa ke Pusat Media Anak Cohen, namun nyawanya tidak terselamatkan.

Para petugas yang terluka dibawa ke rumah sakit dengan luka yang tidak mengancam jiwa. Seorang wanita berusia 61 tahun yang juga terkena tikam dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Mt. Sinai , kata Kepala Detektif NYPD, Joseph Kenny.

Menurut Kenny, tersangka pernah ditangkap sebelumnya karena kasus kekerasan dalam rumah tangga di Bronx. Saat serangan terjadi pada Minggu, pelaku sedang mengunjungi anggota keluarganya di Queens.

3. Penyelidikan sedang berlangsung

4 Orang Tewas dalam Penikaman di New York, 1 Orang Kritisilustrasi mesin ketik.(unsplash.com/Markus Winkler)

Maddrey menjelaskan, polisi menemukan pisau steak yang diyakini digunkan pelaku penikaman di dalam rumah. "Investigasi akan menentukan apakah ini digunakan untuk merugikan semua korban,” katanya.

Presiden Asosisasi Kebijakan Polisi Kota New York turut menanggapi insiden tersebut dan mengatakan bahwa tersangka sebagai orang gila. Presiden Asosiasi juga memuji petugas yang merespons kasus tersebut.

“Pemandangan ini kacau, banyak korban, sebuah rumah terbakar, dan orang gila mengamuk, sedang menjalankan misi,” katanya. “Saya bersyukur petugas polisi ini muncul. Bayangkan apa yang bisa terjadi jika petugas polisi ini tidak ada di sana,” imbuh pernyataannya.

Baca Juga: 3 Tewas dalam Penembakan dan Penikaman di Jepang, Pelaku Diduga Petani

NUR M AGUS SALIM Photo Verified Writer NUR M AGUS SALIM

seorang pencari sumber angin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya