Wah, Periksa Kesehatan di Taiwan Bak Liburan di Hotel Bintang Lima

Semua dilayani dengan baik

Jakarta, IDN Times – Melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh tubuh bisa jadi hal yang kurang menyenangkan bagi banyak orang karena berbagai faktor, seperti kurangnya privasi yang diberikan hingga pelayanan yang tidak memadai.

Namun hal itu tidak berlaku jika melakukan pemeriksaan kesehatan di Taiwan. Ini karena Taiwan menyediakan pengalaman pemeriksaan kesehatan kelas atas yang bermartabat dan akurat.

“Selain standar medis Taiwan yang terkenal di dunia, Taiwan juga terus melakukan inovasi dan terobosan di bidang layanan pemeriksaan kesehatan dalam satu dekade terakhir,” jelas Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO) dalam rilis kepada IDN Times, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga: Resep Rahasia Taiwan Bebas dari COVID-19 dalam 210 Hari

1. Layanan kelas atas yang berorientasi terhadap kenyamanan pelanggan

Wah, Periksa Kesehatan di Taiwan Bak Liburan di Hotel Bintang Lima(Taipei Medical University Hospital) Kiwimedi.com

Menurut TETO, di Taiwan pemeriksaan medis dan kesehatan bukan lagi berupa pemeriksaan dan pemberian resep yang kaku, tetapi bergerak menuju target layanan kelas atas yang berorientasi terhadap kenyamanan pelanggan.

Banyak pusat pemeriksaan kesehatan di Taiwan menggunakan model penanganan pemisahan antara pemeriksaan dan perawatan, katanya.

“Di pusat pemeriksaan kesehatan, pelanggan tidak melihat ada pasien maupun anggota keluarga yang menjenguk. Hal ini tidak hanya mengurangi risiko infeksi tetapi juga memberikan perlindungan privasi yang menyeluruh,” jelas TETO.

2. Menginap di hotel

Wah, Periksa Kesehatan di Taiwan Bak Liburan di Hotel Bintang Lima(Taipei Veterans General Hospital) medicaltravel.org.tw

TETO mengatakan pelanggan yang memilih program pemeriksaan kesehatan kelas atas diatur untuk menginap di hotel bintang lima pada malam sebelum pemeriksaan.

Di sana koki menyiapkan makanan low residue diet yang lezat seperti sup bening daging sapi. Dengan demikian, pelanggan yang membutuhkan kontrol pola makan seperti kolonoskopi, bisa mendapatkan manajemen diet profesional dalam lingkungan yang nyaman.

“Pusat pemeriksaan juga akan mengirimkan mobil khusus untuk antar jemput pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir dengan masalah transportasi,” kata TETO.

Baca Juga: Taiwan Sebut RI Terbanyak Sumbang Kasus Impor COVID-19 Dalam 2 Bulan

3. Staf yang memadai

Wah, Periksa Kesehatan di Taiwan Bak Liburan di Hotel Bintang LimaIlustrasi penanganan virus corona di Taiwan (Twitter/@iingwen)

Alasan lain mengapa sistem kesehatan Taiwan begitu baik adalah karena selama pemeriksaan kesehatan, ada satu spesialis yang akan berdedikasi sepenuhnya untuk memandu pelanggan menjalankan prosedur pemeriksaan.

Pusat pemeriksaan kesehatan kelas atas Taiwan juga memiliki lebih banyak tenaga medis. Mereka memiliki 70 staf medis yang melayani 20 hingga 30 pelanggan, dan pelanggan dapat berkomunikasi dengan spesialis kapan saja bila dibutuhkan.

Setelah selesai pemeriksaan kesehatan, pelanggan dapat menikmati makanan segar dan sehat yang disiapkan oleh ahli gizi dan koki di ruang VIP eksklusif. Setelahnya, pelanggan akan mendengarkan detail hasil pemeriksaan kesehatan dan saran penyesuaian gaya hidup dari dokter, jelasnya,

“Selain itu, ahli gizi juga akan membuat rekomendasi pola makan dan penyuluhan kesehatan sesuai kesehatan pelanggan,” tambahnya.

TETO juga menjelaskan bahwa setelah selesai proses pemeriksaan kesehatan, pelanggan juga bisa memilih paket wisata ringan yang direkomendasikan oleh rumah sakit untuk pergi keluar jalan-jalan, yang menjadikan seluruh proses pemeriksaan kesehatan penuh dengan suasana bermartabat dan penuh kenyamanan.

“Ini adalah konsep wisata ringan yang sehat,” jelasnya.

Baca Juga: Taiwan Janji Bantu Sekutunya Beli Vaksin, Asal Bukan dari Tiongkok

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya