Kebakaran Apartemen di Vietnam Tewaskan 56 Orang

Tiga korban di antaranya adalah anak-anak

Jakarta, IDN Times - Setidaknya 56 orang dinyatakan tewas akibat kebakaran yang terjadi di sebuah blok apartemen di Hanoi, Vietnam. Kebakaran ini terjadi pada Rabu (13/9/2023) dini hari kemarin.

“(Sebanyak) 56 orang tewas dan 37 orang terluka. Saat ini baru 39 korban tewas yang berhasil diidentifikasi,” demikian pernyataan dari Departemen Kepolisian Hanoi, dikutip dari Channel News Asia, Kamis (14/9/2023).

Si jago merah ini melalap gedung apartemen sembilan lantai yang dihuni lebih dari 150 orang di dalamnya.

1. Ratusan orang berhasil melarikan diri

Sementara itu, sekitar 100 orang berhasil melarikan diri dari gedung apartemen tersebut. Beberapa di antaranya diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran.

Sekitar 50 orang bahkan harus segera dibawa ke rumah sakit karena cedera, lantaran melompat dari jendela lantai unit apartemennya untuk menghindari api.

2. Tiga anak-anak termasuk korban tewas

Kepolisian Hanoi mengonfirmasi bahwa tiga anak-anak menjadi bagian dari korban yang tewas.

“Apartemen sangat tertutup sehingga tidak ada jalan keluar, saya mendengar banyak teriakan,” kata seorang warga yang tinggal di dekat apartemen.

3. Apartemen hanya punya satu pintu keluar

Sejumlah video yang beredar di media sosial memperlihatkan petugas pemadam kebakaran dilengkapi dengan selang dan tangga, berada di TKP malam tadi.

Kondisi yang menyulitkan penyelamatan para warga adalah apartemen tersebut hanya memiliki satu pintu keluar, dan tidak ada tangga darurat.

Baca Juga: Kebakaran Apartemen Vietnam, Belasan Tewas Termasuk Anak-anak

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya