Kesehatan Ratu Elizabeth II Memburuk, Seluruh Anggota Kerajaan Kumpul 

Semua anggota kerajaan telah berkumpul di Balmoral

Jakarta, IDN Times - Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II dikabarkan memburuk. Keluarga Kerajaan Inggris kini tengah berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia, termasuk Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, untuk mendampingi Ratu Elizabeth II.

Para dokter menyatakan khawatir atas kondisi kesehatan sang Ratu dan mengatakan bahwa dia harus tetap berada di bawah pengawasan medis.

Baca Juga: Parade Militer Tandai Perayaan 70 Tahun Taktha Ratu Elizabeth II 

1. Kesehatan Ratu memburuk sejak pagi hari ini

Kesehatan Ratu Elizabeth II Memburuk, Seluruh Anggota Kerajaan Kumpul Ratu Inggris Elizabeth II kembali ke Istana Buckingham setelah menghadiri Pembukaan Parlemen Negara Bagian, di Gedung Parlemen, di Westminster, London. ANTARA/REUTERS/PA Images/Dominic Lipinski/aa.

Dilansir BBC, Kamis (8/9/2022), kesehatan Ratu Elizabeth II dinyatakan memburuk sejak pagi hari ini, waktu setempat.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu prihatin dengan kesehatan Yang Mulia dan telah merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis," kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

Ratu Elizabeth yang berusia 96 tahun, adalah penguasa Inggris terlama dan pemimpin monarki tertua di dunia. Istana sempat mengonfirmasi bahwa dia menderita "gangguan mobilitas episodik" sejak akhir tahun lalu.

2. Seluruh anggota kerajaan berada di Balmoral

Kesehatan Ratu Elizabeth II Memburuk, Seluruh Anggota Kerajaan Kumpul Balmoral Castle

Putra sulung sekaligus pewaris takhta Inggris, Pangeran Charles, dan istrinya Camilla, telah berangkat ke Kastil Balmoral di Skotlandia, tempat Ratu Elizabeth kini berada.

Putra sulung Charles yang berada di urutan kedua pewaris takhta Inggris, Pangeran William, juga sudah berada di Balmoral.

3. Sempat menerima kunjungan PM Liz Truss

Kesehatan Ratu Elizabeth II Memburuk, Seluruh Anggota Kerajaan Kumpul Menteri Luar Negeri Inggris, Liz Truss. (Instagram.com/elizabeth.truss.mp)

Pada Selasa (6/9/2022), Ratu Elizabeth II sempat menerima kedatangan Liz Truss, perdana menteri baru Inggris dan langsung menunjuknya menjadi PM negara tersebut.

Namun pada Pada Rabu (7/9/2022), dia membatalkan pertemuan virtual dengan para menteri senior setelah disarankan untuk beristirahat oleh dokternya.

Elizabeth telah menjadi Ratu Inggris dan lebih dari selusin negara lain sejak 1952, dan awal tahun ini dia merayakan 70 tahun bertakhta.

Baca Juga: Inggris Tanam Pohon Gaharu di 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth II 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya