Raja Charles Sapa Warga yang Antre Melayat Ratu Elizabeth II

Pangeran Wales juga turut serta mendampingi

Jakarta, IDN Times - Raja Charles III dan Pangeran Wales, William, menyapa masyarakat Inggris yang sejak pagi mengantre untuk menyampaikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II.

Raja dan Pangeran Wales menyalami masyarakat yang berdiri di luar Westminster Hall untuk menunggu giliran masuk melihat peti jenazah Ratu.

Baca Juga: Delegasi China Dilarang Melayat Ratu Elizabeth II

1. Raja dan Pangeran menyalami rakyat

Dilansir dari Guardian, Sabtu (17/9/2022), ketika turun dari mobil di sepanjang Albert Embankment, Raja dan Pangeran langsung disambut sorak-sorai masyarakat.

“Saya harap Anda tidak kedinginan,” kata Raja kepada salah seorang perempuan yang sedang mengantre.

Sementara itu, Pangeran Wales langsung menyalami sejumlah warga yang mengantre untuk masuk ke dalam aula.

Baca Juga: Raja Charles III Pimpin Penghormatan ke Jenazah Ratu Elizabeth II

2. Raja akan menyambut beberapa tamu penting esok hari

Istana Buckingham kini telah merilis jadwal Raja Charles untuk besok. Rencananya, Raja dijadwalkan akan menyambut sejumlah tamu penting yang akan menghadiri pemakaman ibunya.

“Raja akan menerima para pejabat Inggris, dari Kepala Staf Udara, Pertahanan, Komantan Komando Strategis di Istana Buckingham,” sebut pernyataan itu.

Sementara itu, sejumlah pemimpin dunia dilaporkan telah tiba di London. Mereka adalah Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau; PM Australia, Anthony Albanese; PM Bahama, Philip Davis; PM Jamaika, Andrew Holness, dan PM Selandia Baru, Jacinda Ardern.

Baca Juga: Jenazah Ratu Elizabeth Disemayamkan di Westminster Hall

3. Warga mengantre sejak pagi untuk melayat Ratu Elizabeth II

Assiya Khan dari London barat dan Samir Dwesar dari Croydon telah mengantre sejak pukul 11 pagi untuk masuk ke Westminster Hall.

“Tidak peduli berapa lama kami harus menunggu, kami berdua adalah anak Persemakmuran dan tahu betapa Ratu dihormati di seluruh komunitasnya,” ucap mereka.

Selain itu, ada juga beberapa lansia yang hadir mengantre untuk memberi penghormatan untuk Ratu. Salah satunya Ernest Books yang pernah mengabdi menjadi tentara Inggris di bawah kendali Ratu Elizabeth.

Baca Juga: Ini Daftar Pemimpin Dunia yang Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya