Warga Bern Penolong Adik Eril Temui Ridwan Kamil, Beri Pelukan Hangat

Heinrich, warga Bern sempat menolong Zara naik ke tepian.

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga hari ini masih menanti putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan. Eril hanyut terseret arus ketika sedang berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022).

Menurut laporan, Eril terseret arus saat akan ke tepian sungai setelah memastikan adiknya dan temannya sudah berada di tepi. Warga sekitar juga mendengar Eril sempat berteriak 'help' ketika terseret arus. Hingga hari kelima pencarian terhadap Eril masih dilakukan.

1. Adik perempuan Eril ditolong warga lokal

Warga Bern Penolong Adik Eril Temui Ridwan Kamil, Beri Pelukan HangatRidwan Kamil ikut dalam pencarian anaknya di Sungai Aare (dok. KBRI Bern)

Senin pagi 30 Mei 2022, Ridwan Kamil dan Atalia, ditemani Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad, mendapat kunjungan Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati mendalam atas kejadian yang menimpa Eril.

Selain itu, ada warga lokal bernama Heinrich yang menyampaikan simpati kepada Ridwan. Heinrich merupakan warga Bern yang pada saat kejadian turut membantu Zara, adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan kala itu.

Baca Juga: Berharap Eril Segera Ditemukan, Kekasih Unggah Momen Saling Menguatkan

2. Pencarian hari ke-5 belum membuahkan hasil

Warga Bern Penolong Adik Eril Temui Ridwan Kamil, Beri Pelukan HangatIDN Times/KBRI Bern

Hari kelima pencarian pada Senin (30/5/2022) kemarin, belum membuahkan hasil.

Para aparat kepolisian mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam di sepanjang Sungai Aare, Bern, Swiss.

Pencarian kemarin dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

3. Air sungai cukup dingin ketika Eril terseret arus

Warga Bern Penolong Adik Eril Temui Ridwan Kamil, Beri Pelukan HangatRidwan Kamil ikut dalam pencarian anaknya di Sungai Aare (dok. KBRI Bern)

Berdasarkan pemeriksaan suhu air oleh polisi sungai, saat insiden Eril terbawa arus, suhu air Sungai Aare dilaporkan berada pada 16 derajat Celcius

“Suhu air sekitar 16 derajat Celcius dan cukup keruh dibanding kondisi normal dan arus Sungai Aare cukup deras saat itu,” ungkap Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad, dalam konferensi pers daring. 
 
Eril dilaporkan hilang sekitar pukul 09.40 CEST atau waktu Swiss ketika sedang berenang di Sungai Aare, Bern. Menurut laporan, Eril tergelincir ketika akan naik ke tepi sungai dan terbawa arus.

Baca Juga: Apa Itu Yellow Notice? Untuk Pencarian  Eril, Anak Ridwan Kamil 

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya