Jokowi Kunjungi Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi

Jokowi akan makan siang dengan Pangeran MBZ

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo tengah melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada Rabu (3/11/2021). Pada kunjungannya hari ini, Jokowi akan meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur di UEA, salah satunya Masjid Joko Widodo.

“Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur di PEA, mulai dari kantor baru Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi, Presiden Joko Widodo Street, hingga Masjid Presiden Joko Widodo,” tulis siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga: UEA Bangun Masjid Megah di Solo Setelah Kasih Nama Jalan Joko Widodo

1. Jokowi akan makan siang bersama Pangeran MBZ

Jokowi Kunjungi Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi(Presiden Jokowi dengan Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ)) IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelum meninjau pembangunan infrastruktur di Abu Dhabi, Jokowi mengawali kunjungannya untuk bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan di Istana Al-Shatie.

“Selain bertemu, Presiden Jokowi bersama Pangeran MBZ juga akan melakukan jamuan makan siang bersama di Istana Al-Shatie,” tulis keterangan Sekretariat Presiden lagi.

Baca Juga: 15 Imam Asal RI Mendarat di UEA, Siap Pimpin Salat dan Berkhotbah

2. Jokowi akan kunjungi Jubail Mangrove Park

Jokowi Kunjungi Masjid Joko Widodo di Abu DhabiPresiden Jokowi tiba di Uni Emirat Arab (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini diagendakan melakukan kunjungan ke Jubail Mangrove Park. Kunjungan itu guna meninjau sekaligus menanam pohon.

Mengakhiri rangkaian kunjungan hari ke-2 di Abu Dhabi, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan tokoh dan pebisnis Uni Emirat Arab.

Baca Juga: RI dan UEA Mulai Negosiasi Perjanjian Dagang dan Investasi

3. UEA adalah negara ketiga dalam kunjungan Jokowi di luar negeri

Jokowi Kunjungi Masjid Joko Widodo di Abu DhabiPresiden Jokowi tiba di Uni Emirat Arab (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Dalam kunjungan ke Abu Dhabi, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Uni Emirat Arab merupakan negara ketiga yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam rangkaian lawatan ke luar negerinya setelah Italia dan Skotlandia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya