Japan Airlines Tabrakan dengan Pesawat Penjaga Pantai, 5 Orang Tewas

Pesawat diketahui hendak terbang dari Sapporo

Jakarta, IDN Times – Media Jepang NHK melaporkan, lima orang di dalam pesawat Penjaga Pantai Jepang, yang tabrakan dengan pesawat Japan Airlines di Bandara Haneda, tewas. Sedangkan kapten pesawat penjaga pantai berada dalam kondisi kritis.

Sementara itu, belum diketahui pasti apakah ada penumpang pesawat Japan Airlines JL512 yang menjadi korban jiwa atau terluka dalam insiden itu. Sejauh ini, diketahui ada 367 penumpang dan 12 awak kabin yang berhasil dievakuasi.

Satu orang di pesawat itu melarikan diri, sedangkan lima lainnya telah ditemukan. Kondisi mereka saat ini belum diketahui.

Dilansir CNA, Pesawat diketahui hendak terbang dari Sapporo, tujuan wisata populer, ke Bandara Haneda Tokyo.

Menurut Aviation Safety Network, belum pernah ada insiden yang melibatkan A350 yang mengakibatkan hilangnya lambung kapal.

Hilangnya lambung kapal, seperti yang dijelaskan oleh Airbus di situsnya, adalah suatu peristiwa di mana sebuah pesawat hancur atau rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi secara ekonomis.

Dengan kemajuan teknologi dan peningkatan standar keselamatan, kerugian lambung yang melibatkan pesawat modern sangat jarang terjadi.

Baca Juga: Fakta-Fakta Tabrakan dan Kebakaran Pesawat Japan Airlines

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya