[OPINI] Indonesia Bisa Diatur Hari Ini

Siapa kalian? Lalu apa kepentingan kalian di negara ini.

Indonesia bisa kita atur hari ini. Kalian tinggal pilih ingin menjadi seperti apa, kumpulan manusia yang hanya diam menunggu keputusan atau melawan karena kebenaran yang seharusnya sudah dilakukan. Bukankah hidup ini tentang memilih? Benar karena ada kesalahan yang telah diperbuat, salah karena tindakan ceroboh yang dilakukan oleh manusia biasa. 

Tidak ada bhineka tunggal ika hari ini, semuanya memihak demi kepentingan kelompok masing-masing. Saling menjatuhkan sesama manusia dan menghujat dengan dalih pembenaran.

"Jadi apa agama kamu hari ini?"   

Indonesia memiliki 5 agama sebagai kepercayaan yang wajib ditaati oleh setiap warga negara. Dari ke-lima agama ini semuanya mengajarkan untuk selalu berbuat baik kepada sesama, Jadi apakah kita pantas mempertanyakan keimanan seseorang hanya karena berbeda pandangan? 

Bukankah negara kita selalu hebat dengan menerima setiap perbedaan. Sejak dari dulu kita selalu hidup berdampingan dengan orang-orang yang berbeda pandangan. Mari memperlihatkan Indonesia bisa di atur hari ini dengan sudut pandang yang lebih baik.

Semakin mudah di provokasi, maka semakin mudah disusupi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tidak semua kalangan sedih dengan kondisi Indonesia hari ini. Banyak pihak-pihak yang senang dengan kekacauan di Indonesia belakangan ini. Rencana mereka sudah sangaat berhasil sebagai pihak yang tidak bertanggung jawab. Kemudahan masyarakat yang bisa di provokasi menjadikan mereka senang bila sedikit memantik isu politik bersama agama. 

Mari kita sama-sama meninggalkan berita yang tidak sesuai dengan ruang lingkup-nya. Tunjukan bahwa kita masyarakat yang mudah di atur menuju kebaikan, caranya dengan berhenti menyebarkan berita yang berbau provokasi. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terhasut oleh berita tersebut. 

Memilih pemimpin adalah kepentingan kalian sebagai warga negara yang baik.

Mulai hari ini mari kita tinggalkan budaya "Tidak memilih cara terbaik" Karena dengan memilih menjadikan anda warga negara yang baik. Negara telah mempersilahkan kita agar memilih pemimpin yang baik dan benar. Mereka yang dipilih memiliki tanggung jawab besar dalam membangun kota agar lebih baik lagi dari sebelumnya. 

Indonesia bisa di atur hari ini. Mari kita sama-sama mengatur Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Menjadi masyarakat yang baik dengan menggunakan hak suara ketika memilih pemimpin untuk Indonesia yang lebih baik.

Entah mereka yang memiliki visi atau mereka yang bisa membangun kota lebih baik lagi, semuanya tergantung pada kita yang memilih mereka sebagai pemimpin. Mari kita selesaikan persoalan ini, masyarakat memilih pemimpin dan pemimpin menyelesaikan tugas-nya dengan baik. Tunjukan bahwa Indonesia bisa di atur hari ini. Kita tunjukann bahwa Indonesia adalah negara hebat dengan toleransi terhadap sesama. Tidak ada lagi yang bisa memecah bhineka tunggal ika. Kita, mereka dan semua adalah satu bangsa Indonesia.

#MILLENNIALSMEMILIH #IndonesiaBisadiAturHariIni

Bimo Photo Writer Bimo

Nasib adalah kesunyian masing-masing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya