4 Ancaman Berat yang Harus Diselesaikan Pemerintah Indonesia 

#DearFutureIndonesia Yuk berbenah untuk Indonesia emas!

Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah menempuh jalan yang sangat panjang dan berliku-liku untuk mencapai titik ini. Dari banyaknya kesuksesan yang telah diraih, tentunya tidak diragukan lagi masih ada pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Indonesia kedepannya, terutama ancaman-ancaman berat didepan mata.

Ancaman ini bukanlah hal yang mudah untuk diselesaikan dan dibersihkan dari tanah Ibu Pertiwi karena beberapa sudah tertanam dengan baik oleh perkembangan zaman. Berikut adalah empat ancaman berat yang harus segera diselesaikan Pemerintah Indonesia.

1. Terorisme

4 Ancaman Berat yang Harus Diselesaikan Pemerintah Indonesia Pixabay.com/mohamed_hassan

Terorisme adalah sebuah aksi yang paling dikhawatirkan oleh seluruh negara di dunia. Indonesia sebagai negara yang berpengalaman dalam menanggulangi aksi terorisme tentunya tidak boleh menganggap remeh hal ini.

Gerakan kelompok-kelompok pendukung teroris di Indonesia yang sedikit-demi sedikit terus berkembang, hal ini menjadi ancaman berat yang harus segera ditanggapi dengan serius oleh pemerintah. Jika Pemerintah Indonesia gagal dalam menanggulangi terorisme maka akan berdampak ke dalam segala sektor, baik itu keamanan nasional, ekonomi, pariwisata, dan hal lainnya. 

2. Radikalisme

4 Ancaman Berat yang Harus Diselesaikan Pemerintah Indonesia Pixabay.com/OpenClipart-Vectors

Mungkin kata radikalisme baru mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia setelah beberapa tahun terakhir. Hal ini harus menjadi target utama Pemerintah Indonesia untuk menghentikan segala upaya yang mencoba meradikalisasi masyarakat untuk anti terhadap Pancasila.

Radikalisasi sendiri bisa terjadi dalam bentuk apapun yang disebar melalui paham-paham tertentu. Kasus terpaparnya Indonesia terhadap radikalisasi tidak boleh dipandang sebelah mata karena hal seperti inilah yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Baca Juga: Ayo Wujudkan! 5 Harapan untuk Indonesia Jadi Semakin Lebih Baik

3. Kerusakan Lingkungan

4 Ancaman Berat yang Harus Diselesaikan Pemerintah Indonesia Pixabay.com/ejaugsburg

Masalah lingkungan tentunya adalah salah satu pekerjaan rumah terbesar Pemerintah Indonesia. Kerusakan lingkungan yang diakibatkan kurangnya implementasi atau aksi yang konkret dari pemerintah untuk membantu menjaga dan memperbaiki lingkungan membuat masa depan Indonesia menjadi begitu suram.

Indonesia sendiri sudah dinobatkan sebagai kontributor sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah Tiongkok di mana negara di dunia mulai mendesak Pemerintah Indonesia untuk benar-benar serius menghadapi masalah lingkungan. Tanpa adanya aksi, komitmen tidak dapat mengubah apapun, terutama dalam memperbaiki lingkungan kita. 

4. Serangan Siber

4 Ancaman Berat yang Harus Diselesaikan Pemerintah Indonesia Pixabay

Pernah tidak kita berpikir apa yang sebenarnya yang akan menjadi ancaman terbesar bagi Indonesia dikala kemajuan IPTEK. Pastinya beberapa dari kita memiliki jawaban sendiri untuk hal itu, tapi tahukah kalian jika serangan siber adalah ancaman paling berbahaya yang sedang dan akan terus dihadapi oleh Indonesia.

Kemajuan teknologi yang membuat transaksi di Indonesia lebih sering menggunakan internet dan penyimpanan data secara virtual, semua ini memang mempermudah kita dalam hidup namun juga membuat kita semakin rentan terserang serangan siber. Tanpa adanya peningkatan kewaspadaan dan keamanan dunia siber di Indonesia maka masyarakat akan mengalami masalah besar yang dapat mengancam segala aspek kehidupannya.

Sekarang dengan tidak mungkinnya lagi untuk memisahkan masyarakat Indonesia dengan dunia siber maka mereka harus tekoneksi dengan internet setiap saat. Nah, tidak perlu khawatir bagi kalian yang ingin terus terkoneksi dengan internet karena sekarang Smartfren sudah menghadirkan produk #Super4GKuota yang bisa dicari tahu lebih lanjut di situs resmi Smartfren.

Hadirnya produk yang super kece ini tentunya harus digunakan sebaik mungkin karena sebagai warga negara Indonesia yang berdaulat harus #KuoatakanSuaramu dan #KuoatakanMaumu agar kita bersama dapat mencapai titik terbaik dalam hidup kita dan membantu Pemerintah Indonesia melawan aksi terorisme, munculnya radikalisme, ketidakpedulian terhadap lingkungan, dan serangan siber yang mengancam generasi emas kita di masa depan.

Jadi, ayo kita bersama-sama untuk terus terkoneksi dengan internet dan beraksi untuk memajukan bangsa.

Baca Juga: Tuangkan Harapanmu untuk Indonesia dan Menangkan Macbook Air!

Karl Gading S. Photo Verified Writer Karl Gading S.

History Lovers and International Conflict Observer....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya