Ketika Presiden Prancis Datang ke Indonesia Untuk Belajar Toleransi

Seperti inilah saat ia belajar toleransi

Tidak bisa dipungkiri lagi, Indonesia merupakan negara yang kaya akan segalanya. Mulai kekayaan flora dan fauna, suku bangsa, bahasa hingga agama. Keberagaman itu yang membuat Indonesia terkenal.

Namun, keberagaman itu juga yang bisa menjadi boomerang bagi Indonesia dalam bentuk perbedaan. Indonesia punya cara tersendiri untuk menggenggam arti perbedaan menjadi satu kata yaitu persatuan.

Itulah alasan mengapa Presiden Prancis, Francois Hollande, datang jauh-jauh untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Topik pembahasan utama adalah "Terorisme dan Toleransi". Selain itu, Hollande juga memperkuat kerjasama di Bidang Penanganan Teror.

Dilansir koran Jawapos, Indonesia dan Prancis merupakan dua kekuasaan besar demokrasi. Hollande akan mempelajari konsepsi Islam di Indonesia. Dia juga memberikan catatan khusus kepada Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia.

Kita tahu bahwa indonesia mampu mengamankan kebhinnekaan yang bersifat toleran dan menjadi ilham bagi kami

Rizqi Catur Risnandi Photo Writer Rizqi Catur Risnandi

Indahnya Berbagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya