Hai Diriku 5 Tahun Lagi, Sudahkah Mimpi dan Harapanmu Terkabul?

Aku adalah bagian darimu, lima tahun yang lalu.

Artikel ini merupakan hasil karya peserta kompetisi menulis #WorthyStory yang diadakan oleh IDNtimes.com. Kalau kamu ingin artikelmu eksis seperti ini, yuk ikutan kompetisi menulis #WorthyStory sekarang juga. Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.


 

23 Maret 2016

Hai. Bagaimana kabarmu saat ini? Apakah setiap impian dan harapan yang selalu kau ucap dan kau tulis telah terkabul? Apakah segalanya berjalan dengan lancar? Apakah semua tercapai sesuai dengan harapan dan keinginanmu?

Aku adalah bagian darimu, lima tahun yang lalu. Saat itu, kau tengah sibuk merangkai mimpi dan rencana yang akan kau lakukan dimasa depan. Bahkan kau telah menyiapkan segala rencanamu untuk hari esok. Kau menyusun kepingan – kepingan harapan dan mimpimu dalam guratan - guratan yang tersimpan rapi dalam memorimu.

Terkadang, kau selalu ragu akan pilihanmu. Kau ragu dengan mimpi yang kau susun sendiri. Apakah itu berhasil atau akan sia-sia? Itu yang selalu menjadi anggapan dalam pikiranmu. "Apakah aku bisa mewujudkannya?" Pertanyaan itulah yang selalu bergemuruh di hatimu. Bahkan beberapa kali, kau menghentikan langkahmu karena keraguan itu.

Hai Diriku 5 Tahun Lagi, Sudahkah Mimpi dan Harapanmu Terkabul?SumberGambar: devote.se

Kemudian, kau mulai mencoba merangkai mimpimu lagi. Menyusun setiap keping harapanmu. Memoles dengan kerja keras dan rasa percaya agar tak mudah pecah dan rusak. Kau menggali segala potensi dan kemampuan yang kau miliki secara maksimal.

Aku ingin menjadi penulis yang mampu melahirkan karya - karya dalam baris rak berjudul "Best Seller" dan memiliki pembaca yang selalu menanti kisah - kisah yang kuceritakan. Aku ingin menjadi public relation yang karirnya dapat diakui oleh dunia, yang mampu menguasai lebih dari tujuh bahasa.

Aku ingin berkeliling Asia dan Eropa dengan mengunjungi setiap seluk beluk destinasi wisata diberbagai negara yang aku kunjungi. Aku ingin menjadi motivator bagi anak - anak dari berbagai belahan dunia. 

Seperti itulah impian yang kau susun 5 tahun yang lalu.

Kau mulai sibuk menata rencanamu untuk mencapai impian yang telah kau buat daftarnya dalam memorimu. Setiap hari kau belajar segala hal baru yang kiranya menguntungkan langkahmu untuk maju. Tak sedikit pula kau mengalami jatuh dan luka dalam setiap prosesnya.

Pernah sesekali kau ingin mencoba untuk mengikhlaskan segala mimpimu dan tetap berada di zona nyamanmu. Tapi itu bukanlah dirimu! Kau harus bangkit dan menyelesaikan apa yang telah kau mulai. Dengan tekad dan keyakinan, kau kembali melangkah. Kau harus berusaha tersenyum sepedih apapun kondisinya.

Hai Diriku 5 Tahun Lagi, Sudahkah Mimpi dan Harapanmu Terkabul?Sumber Gambar: aezuum.com

Kau harus selalu meyakinkan pada dirimu bahwa hasil tak akan pernah menghianati proses. Kau harus terus berjalan melalui segala rintangan dan belajar berbagai hal dari setiap pengalaman. Hal itu yang membuatmu akan semakin kuat dan tahan banting. Menjadikan pribadimu semakin matang. Tanpa sadar, kau telah mengikis jarak antara dirimu saat ini dengan dirimu yang di masa depan.

Bagaimana setelah 5 tahun ini? Apa yang kau rasakan? Bukankah keyakinanmu benar? Bahwa hasil tak akan pernah menghianati proses. Bahwa pengalaman yang kau dapat akan memudahkanmu menghadapi segala persoalan. Bahwa pribadimu yang matang akan menjadikan hidupmu lebih terarah dan tenang dalam menyikapi segala persoalan yang akan dan sedang kau hadapi.

Kini, kau telah menikmati hasil dari proses yang kau lakukan 5 tahun yang lalu. Betapa membanggakan, bukan? Telah terbayar lunas segala hal yang kau korbankan dulu, baik waktu, keringat, tenaga, bahkan dirimu sendiri.

Hai Diriku 5 Tahun Lagi, Sudahkah Mimpi dan Harapanmu Terkabul?Sumber Gambar: yeni.mobi              

Tapi ini bukanlah akhir. Ini baru sebuah kurun waktu yang kau perjuangkan untuk menemukan titik awalmu. Bahkan tak hanya dalam waktu lima tahun. Kau harus tetap berjuang demi tahun - tahun berikutnya dalam hidupmu. Kau harus berjuang demi perubahan positif setiap tahun yang kau lewati.

Yakinlah selalu bahwa kau adalah pribadi yang sukses kapanpun itu. Tak peduli lima tahun yang lalu maupun lima tahun yang akan datang. Kau akan selalu mendapatkan berbagai hal yang menakjubkan dalam hidupmu. Dalam setiap langkahmu mewujudkan seluruh harapan dan mimpimu. Kau akan menjadi pribadi yang hebat. Semoga dan selalu.

Salam hangat,

Dirimu di masa depan

 

#WorthyStory

Hai Diriku 5 Tahun Lagi, Sudahkah Mimpi dan Harapanmu Terkabul?Sumber gambar: idntimes.com

Topik:

Berita Terkini Lainnya