Comscore Tracker

Mengintip Serunya Sesi The Future of Indonesia Democracy di IMGS 2022

Peran millenial dan Gen Z sangat penting di dunia politik

IDN Times Media menyelenggarakan acara Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 , pada tanggal 29-30 September 2022. Acara ini diselenggarakan di The Tribrata Jakarta, dan tema dari acara ini adalah Indonesia Fast Forward. 

1. Acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit ini, terbagi menjadi tiga stage

Mengintip Serunya Sesi The Future of Indonesia Democracy di IMGS 2022(Dari kiri ke kanan) Burhanuddin Muhtadi, Anies Baswedan, Hasyim Asy'ari dan Najwa Shihab menjadi pembicara di sesi The Future of Indonesia Democracy di Indonesia Millennial & Gen Z Summit pada 30 September 2022 (dok. Instagram/indonesia.summit)

Stage yang ada dalam acara ini adalah Visionary Leader oleh Idn Times, Future Is Female oleh Popbela, dan juga Talent Trifecta oleh ICE. 

Pada hari kedua acara Indonesia Millenial and Gen Z di Stage Visionary Leader pukul 10.00, IDN Times menghadirkan diskusi yang bertema The Future of Indonesia Democracy. Diskusi ini menghadirkan orang orang orang hebat, seperti Anies Baswedan Gubernur Jakarta dan Najwa Shihab Jurnalis Televisi. Ada juga Burhanudin Muhtadi dari Indikator Politik Indonesia, dan juga Hasyim Asy'ari. 

2. Dalam diskusi kali ini, para narasumber memberi penjelasan tentang demokrasi dan juga politik yang ada di Indonesia

Mengintip Serunya Sesi The Future of Indonesia Democracy di IMGS 2022(Dari kiri ke kanan) Burhanuddin Muhtadi, Anies Baswedan, Hasyim Asy'ari dan Najwa Shihab menjadi pembicara di sesi The Future of Indonesia Democracy di Indonesia Millennial & Gen Z Summit pada 30 September 2022 (dok. Instagram/indonesia.summit)

Menurut para narasumber tersebut, demokrasi dan di Indonesia belum sempurna. Masyarakat di Indonesia ini masih terpengaruh, politik identitas yang dilakukan pada Pemilu tahun 2019 yang lalu. 

Baca Juga: Jadwal IMGS 2022 Hari Pertama Hadirkan Banyak Sesi Inspiratif

3. Selain itu juga Najwa Shihab juga mengatakan, bahwa peran media ini juga sangat penting sekali untuk politik dan juga demokrasi di Indonesia

Mengintip Serunya Sesi The Future of Indonesia Democracy di IMGS 2022Najwa Shihab saat menjadi pembicara di sesi The Future of Indonesia Democracy di Indonesia Millennial & Gen Z Summit pada 30 September 2022 (dok. Instagram/indonesia.summit)

Media sangat berperan sekali, untuk mengawasi kinerja dari Pemerintah. Menurut Najwa Shihab lewab sebuah saluran media, Pemerintah tidak akan merahasiakan kinerja yang dilakukan. 

Para narasumber juga mengatakan bahwa generasi millenial dan generasi Z ini sangat penting sekali, untuk demokrasi dan juga politik di Indonesia. Generasi millenial dan generasi Z ini, adalah yang akan mengubah bangsa Indonesia ke depannya. Pemilu 2024 ini juga menjadi salah satu moment bagi generasi millenial dan generasi Z, untuk berpartisipasi dalam politik. Generasi Millenial dan Generasi Z, jangan ragu untuk memberikan hak suara. 

Baca Juga: Jadwal IMGS 2022 Hari Kedua Hadirkan Banyak Pembicara Papan Atas

Helena Brilianty Photo Writer Helena Brilianty

Hope you enjoy guys .

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya