Bangga, Mahasiswa Indonesia Sapu Bersih Kompetisi Robot Pemadam Api di Amerika Serikat

Mereka berhasil menunjukan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia!

Anak Indonesia kembali mengharumkan bangsa. Sungguh berita yang menggembirakan untuk kita sebagai orang Indonesia. Kali ini, Tim Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) kembali meraih juara di ajang Fire Fighting Robot Competition 2017 di Trinity College Hartford.

Tak tanggung-tanggung. Keempat robot yang diikutsertakan, seluruhnya menyabet juara dalam divisi berkaki (EILERO) dan beroda (EFFIRO). Tim Indonesia diwakili oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Indonesia berhasil menyejajarkan diri dengan lawan-lawan dari negara lain. Seperti Kanada, China, Israel, Portugal, Uni Arab Emirates dan Amerika Serikat. Dilansir dari web resmi PENS, Indonesia berhasil memborong beberapa juara. Di antaranya juara pertama diraih oleh tim KRPAI PENS, juara kedua oleh tim Senior EFFIRO, dan juara ketiga oleh tim Jr EFFIRO.

Dengan adanya perolehan juara dari kompetensi bergengsi ini, diharapkan Kemristekdikti akan meningkatkan alokasi dana di tahun-tahun ke depan, agar anak-anak Indonesia ini dapat lebih mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

Maya Ulfa Photo Writer Maya Ulfa

Today is M(a)y Day

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya