[OPINI] Menjadi KPopers Bijak, Sebaiknya Tinggalkan 5 Kebiasaan Ini

Jangan mudah tersulut emosi, chingu~

Fans Korea Pop atau biasa disebut dengan KPopers terus berkembang pesat di dunia terutama di Indonesia. Menggemari sesuatu memang hal yang wajar apalagi hanya untuk sekedar hiburan. Namun agar kamu tetap menjadi fans yang bijak dan terhindar dari hal-hal negatif, 5 kebiasaan ini harus kamu tinggalkan lho. Apa sajakah itu? Yuk, langsung saja simak di bawah ini.

1. Fanwar

[OPINI] Menjadi KPopers Bijak, Sebaiknya Tinggalkan 5 Kebiasaan Inidramabeans.com

Kamu pasti sudah tidak asing dengan fanwar, biasanya perang antar fans atau fandom ini terjadi karena saling mengejek idolanya dan berbagai macam pemicu lainnya yang tak jarang hanya karena masalah sepele.

Setiap boyband dan girlband yang kalian sukai pasti memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing. Oleh karena itu, sebagai KPopers jangan mudah terpancing emosi dan cukup dengan mendukung karya idol kalian masing-masing ya.

2. War dengan Non-Kpopers

[OPINI] Menjadi KPopers Bijak, Sebaiknya Tinggalkan 5 Kebiasaan Inipreview.ph

Tak hanya war antar KPopers, seringkali kita menjumpai war antara KPopers dengan Non-KPopers. Hal ini sering disebabkan karena Non-KPopers yang pernah berkomentar atau berpendapat negatif tentang boyband maupun girlband Korea dan akibatnya banyak para KPopers yang terpancing emosi dan mulai beramai-ramai menyerang Non-KPopers.

Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, KPopers jangan sampai terpancing apalagi sampai mengucapkan kata-kata yang kasar dan tidak pantas kepada Non-KPopers yang beranggapan negatif tentang KPop. Maka dari itu kamu tidak perlu menghiraukannya atau kamu bisa menasihatinya secara baik-baik.

3. Fans fanatik

[OPINI] Menjadi KPopers Bijak, Sebaiknya Tinggalkan 5 Kebiasaan Inikpopline.com

Fans fanatik yaitu fans yang terlalu tergila-gila atau berlebihan dengan idolannya. Biasanya fans yang seperti ini adalah yang paling berbahaya. Fans fanatik akan mengularkan emosi yang berlebihan ketika idolanya dihina atau ketika mendapatkan kabar bahwa idolanya dikonfirmasi berkencan dengan orang lain. Tak hanya emosi yang berlebihan, fans fanatik bisa melukai diri sendiri, orang lain bahkan sampai melukai idolanya sendiri.

4. Lupa waktu

[OPINI] Menjadi KPopers Bijak, Sebaiknya Tinggalkan 5 Kebiasaan Inidramafever.com

Tak jarang saking asyiknya menonton video musik, variety show, drama, atau kegiatan sehari-hari bias di sosial media yang membuat kamu menjadi lupa waktu. Agar tetap menjadi KPopers yang bijak, kamu harus mengatur waktumu sebaik-baiknya, jangan sampai melupakan kewajibanmu seperti belajar, bekerja, beribadah dan kegiatan lainnya ya.

5. Membeli K-Pop stuff berlebihan

[OPINI] Menjadi KPopers Bijak, Sebaiknya Tinggalkan 5 Kebiasaan Iniasianfanfics.com

Sebagai KPopers pasti kamu sangat tertarik untuk membeli tiket konser bias atau sekedar membeli poster, lightstick, album serta merchandise lainnya yang berhubungan dengan bias. Hal ini tentu wajar dan sah-sah saja kalau ingin membelinya, namun jangan sampai memaksakan orangtua yang sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk membelinya. Namun, kalau kamu membelinya memakai uang sendiri usahakan membeli sewajarnya dan tidak berlebihan ya.

Nah, itu dia 5 hal yang sebaiknya kamu hindari agar terus menjadi KPopers yang bijak, tunjukkan hal-hal positif dan terus mendukung karya seni idolamu ya!

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Verified Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya