[COMMENT OF THE WEEK] Baju Resepsi Hilang Hingga Status Kota Injil

Kumpulan komentar terbaik dalam seminggu!

Seperti minggu sebelumnya, tim editorial memilih komentar-komentar terbaik dari para pembaca setia IDN Times terkait beragam topik menarik sepekan terakhir.  Adapun kriteria yang kami gunakan untuk menentukan komentar terbaik dalam Comment of the Week adalah sebagai berikut:

1) Sopan

2) Relevan dengan isi artikel

3) Membuka kesempatan untuk diskusi

4) Berisi informasi yang obyektif dan berdasarkan data

5) Berisi saran dan kritik yang obyektif untuk kemajuan IDN Times

6) Menghibur

Baca Juga: [COMMENT OF THE WEEK] Dari Despacito Hingga Aturan Mahar di Pakistan

Comment of the Week juga merupakan bentuk apresiasi IDN Times kepada para pembaca yang membagikan pikiran dan ide-idenya di kolom komentar IDN Times. Maka, dalam seminggu terakhir, IDN Times memilih komentar-komentar ini sebagai Comment of the Week.

1) News/Indonesia

[COMMENT OF THE WEEK] Baju Resepsi Hilang Hingga Status Kota InjilYoutube

Artikel: Manokwari Diusulkan Jadi Kota Injil

Komentar:

Kenapa harus yang banyak yang menang? Hahahaha... Memang harus direvolusi nih mentalnya. - Diwa Damanik

Alasan:

Pertanyaan provokatif dari Diwa tak hanya terkait Manokwari, tapi juga kota-kota lain yang telah atau ingin menegaskan status kotanya berdasarkan agama mayoritas. Pertanyaan ini penting untuk diajukan sebab tak peduli berapa jumlah pemeluknya, agama sejatinya adalah persoalan pribadi.

Bila dicampur-aduk dengan kehidupan publik bisa berpotensi melahirkan konsekuensi-konsekuensi negatif. Misalnya, menjadikan aturan dalam agama mayoritas sebagai norma dalam menjalani kehidupan sehari-hari termasuk berlaku untuk kelompok minoritas.

2) News/World

[COMMENT OF THE WEEK] Baju Resepsi Hilang Hingga Status Kota InjilReddit

Artikel: Baju Resepsi Hilang di Pesawat, Pria Ini Gunakan Celana Pendek

Komentar:

Gue heran juga. Kenapa ya menikah itu harus pakai gaun dan jas? Kenapa nggak pakai pakaian casual? Kan lebih gimana gitu... Hehehe. - Ti Bernard

Alasan:

Bernard mengajukan pertanyaan yang membuat kita berpikir,"Apakah menikah harus memakai pakaian serba formal?" Sebab jika membayangkan atau membicarakan pesta pernikahan, pikiran dari mayoritas orang langsung tertuju pada segala hal yang bersifat formal, tak jarang juga terkesan kaku.

3) News/World

[COMMENT OF THE WEEK] Baju Resepsi Hilang Hingga Status Kota InjilJJ O'Donoghue/Al Jazeera

Artikel: Di Jepang, Barang Hilang Hampir Pasti Kembali

Komentar:

Kalau di Indonesia, meski yang menemukan adalah orang yang jujur dan diberikan kepada petugas terkait, justru kadang oknum petugasnya inilah yang kurang baik. Pengalaman adik saya nih, dia kecopetan di angkot.

Handphone baru beli lalu hilang. Lapor polisi, hanya disuruh ikhlaskan dan dibilang sudah nggak ada peluang ketemu. Padahal, menurut saya tidak seharusnya kalau cuma diomongin seperti itu. Harusnya itu ditanya ciri-ciri pelaku, bagaimana modus operandinya, kejadiannya di daerah mana, dan dicatat, lalu dibuat laporan.

Jadi bisa diselidiki. Soalnya kalau copet pasti korbannya nggak cuma satu orang. Apalagi adik saya lapor kalau pelakunya dua orang. Salah satunya bertugas mengalihkan perhatian, nggak cuma asal bertanya sambil basa-basi saja. - Arsenic Rsnc Acid

Alasan:

Arsenic menceritakan pengalaman adiknya, yang juga diamini oleh mayoritas pemberi komentar. Seperti dijelaskan di dalam artikel, menurut studi tersebut, suksesnya sistem lost and found di Jepang bukan hanya perkara aturan, tapi juga niat dari seluruh pihak (termasuk polisi) untuk menemukan barang hilang tak peduli sekecil apapun barang tersebut.

4) Life/Family

[COMMENT OF THE WEEK] Baju Resepsi Hilang Hingga Status Kota Injilinstagram.com/destra.yuris

Artikel: Desain Rumah Kekinian dengan Gazebo, Idaman Millennial!

Komentar:

Pagarnya keren. Kreatif. Pintu gesernya yang mengarah ke tempat meja makan itu cute banget. Exposed brick itu entah kenapa memang eye catching banget. - Jack Martin

Alasan:

Selaras dengan isi artikel dan membuat pembaca lain menyadari keindahan desain rumah yang diulas di dalam artikel.

Baca Juga: [COMMENT OF THE WEEK] Mendebat Afi hingga Sekolah 8 Jam Sehari

Topik:

Berita Terkini Lainnya