Comscore Tracker

Masih Diselimuti oleh Misteri, Ini 7 Monster Nyata yang Ada di Bumi

Banyak teori kalau itu mayat hewan, tapi semuanya diragukan

Kita selalu beranggapan monster itu hanyalah kisah yang dibuat oleh orang-orang jaman dahulu untuk menakut-nakuti anak-anaknya. Namun kenyataannya monster itu benar-benar ada walaupun tidak 100 persen sesuai dengan cerita yang disampaikan.

Wajahnya jelek dan menakutkan hingga orang-orang yang melihatnya selalu berandai-andai, “Makhluk apakah ini?” Itu bisa dibuktikan berkat adanya teknologi kamera yang benar-benar bisa mengambil gambar makhluk tersebut. Berikut ini adalah monster-monster di dunia nyata yang terekam jejaknya.

1. Blob berambut

Masih Diselimuti oleh Misteri, Ini 7 Monster Nyata yang Ada di Bumiallthatsinteresting.com

Pada 2017, ditemukan makhluk hidup berambut yang terdampar di pantai Filipina. Orang-orang menamainya dengan blob berambut. Blob sendiri adalah makhluk hidup atau organisme yang tidak memiliki otak, namun dapat tumbuh dan merebak.

Orang-orang menamakan makhluk hidup itu sebagai blob berambut karena tidak ada yang menerangkan secara jelas sebenarnya makhluk apakah tersebut. Namun menurut laporan The Sun, blob berambut itu akhirnya diidentifikasi sebagai bangkai paus yang telah membusuk di laut.

2. Monster Seram

Masih Diselimuti oleh Misteri, Ini 7 Monster Nyata yang Ada di Bumicbsnews.com

Seram adalah sebuah daerah di Maluku. Pada 2017 lalu, masyarakat di sana dihebohkan dengan kehadiran mayat makhluk laut raksasa. Mirip dengan blob berambut di Filipina, orang-orang pun tidak mengerti mayat dari makhluk hidup apakah itu.

Huffpost menuliskan sebuah artikel berdasarkan pernyataan dari Ocean Conservancy bahwa perkiraan terbesar itu adalah mayat paus. Semua itu didasarkan dari struktur tulang yang tampak.

Perkiraan terbesar mengapa mayat yang seharusnya jatuh ke dasar laut itu berakhir ke mengambang ke permukaan adalah karena adanya infeksi yang menyebabkan bangkainya menjadi bergas. Namun penduduk setempat tidak mempercayainya. Itu karena mayat makhluk hidup tersebut memiliki tentakel dan tanduk.

3. Monster Montauk

Masih Diselimuti oleh Misteri, Ini 7 Monster Nyata yang Ada di Buminews.mongabay.com

Monster ini muncul di Panama dan ditemukan dalam kondisi mati di area sungai. Kondisinya hanya berupa kulit saja.

Ketika ditanyakan kepada pemuda setempat yang menemukan mayat itu, mereka mengatakan jika makhluk hidup itu sengaja dibunuh oleh mereka menggunakan kayu sebelum dibuang ke sungai. Namun penyelidikan lebih lanjut yang ditulis pada telegraph.co.uk menunjukkan bahwa itu adalah mayat kungkang yang, entah bagaimana ceritanya, kehilangan seluruh rambutnya.

Baca Juga: 8 Misteri dan Teori Konspirasi Satelit Ksatria Hitam

4. Siluman Elmendorf

Masih Diselimuti oleh Misteri, Ini 7 Monster Nyata yang Ada di Bumisacurrent.com

Ada kota kecil di Texas bernama Elmendorf dan mereka dihantui oleh sesosok makhluk hidup berukuran anjing dewasa karena sosok itu menghilangkan banyak hewan ternak. Perlu waktu beberapa bulan sebelum nyawa makhluk tersebut berakhir oleh satu selongsong peluru.

Ketika melihatnya, para warga percaya jika itu adalah sosok chupacabra, monster legenda setempat. Namun peneliti beranggapan lain. Menurut mereka siluman Elmendorf itu tidak lain adalah koyote yang terkena penyakit kulit mange.

5. Omajinaakoos

Masih Diselimuti oleh Misteri, Ini 7 Monster Nyata yang Ada di Bumicsmonitor.com

Arti kata ini adalah si jelek. Omajinaakoos ditemukan oleh warga Ontario, Kanada di area tepi sungai ketika sedang berjalan-jalan bersama anjingnya.

Ukurannya kecil memiliki tubuh berbulu, namun hanya area mukanya saja yang hanya kulit saja. Banyak yang mengaitkan omajinaakoos dengan mitos dan legenda, namun hasil observasi melihat jika omajinaakoos merupakan berang-berang yang mengalami masalah kesehatan sehingga area wajahnya tidak ditumbuhi bulu.

6. Mumi Atacama

Masih Diselimuti oleh Misteri, Ini 7 Monster Nyata yang Ada di Buminationalgeographic.com

Mumi bukanlah sesuatu yang asing. Mayat yang diawetkan tersebut banyak ditemui di sejumlah area di berbagai sudut negara. Namun berbeda dengan mumi yang ditemukan di Atacama, Chili ini.

Mumi ini kecil, tetapi menariknya memiliki struktur tulang yang aneh. Giginya sudah tumbuh dewasa, tulang iganya hanya berjumlah 10 ketimbang 12, memiliki lubang mata yang besar dan tengkorak yang memanjang.

New York Times melaporkan lewat penelitian DNA, ditemukan fakta jika mumi ini adalah manusia dan dia datang dari populasi warga sekitar. Lebih jauh lagi penelitian itu mengidentifikasi jika ada mutasi pada DNA-nya sehingga menyebabkan bentuk seperti itu.

7. Siluman Tenby

Masih Diselimuti oleh Misteri, Ini 7 Monster Nyata yang Ada di Bumimaps.roadtrippers.com

Dikenal juga sebagai siluman dari timur. Siluman Tenby muncul di pantai Tenby pada 22 Februari 2013.

Diberitakan oleh huffpost, makhluk misterius itu memiliki paruh, cakar, dan mata berbentuk kacang almon seperti alien. Peneliti berpendapat jika siluman Tenby tidak lebih dari mayat anjing atau luak.

Secara keseluruhan, tidak ada yang benar-benar bisa memastikan makhluk hidup apakah yang ditemukan ini. Orang-orang hanya bisa mengira-ira dan berhipotesis menurut mata mereka.

Lebih dari itu fenomena monster macam ini tersebar di seluruh penjuru dunia. Masih banyak lagi monster macam ini yang ditemukan oleh masyarakat dan terus menjadi pembicaraan hingga berubah menjadi legenda.

Baca Juga: 10 Penemuan Zaman Dahulu yang Masih Menyisakan Misteri Hingga Kini

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You