Comscore Tracker

Mulai Hiu sampai Ombak Besar, Ini 7 Pantai Paling Mematikan di Dunia

Jangan main-main ke sini!

Pantai adalah tempat rekreasi favorit bagi para pecinta olahraga surfing. Selain itu, banyak pula orang yang memilih berlibur ke pantai untuk menikmati suasananya yang indah seperti semilir angin, langit sore yang cantik, hingga suara deru ombak. Tapi, siapa kira pantai tak selalu menjadi tempat berlibur yang aman?

Yap, tak semua pantai cocok untuk dijadikan tempat wisata. Terdapat beberapa pantai yang memiliki larangan untuk dikunjungi karena tersembunyi bahaya yang mengintai.

Berikut adalah 7 pantai berbahaya di dunia dan tidak boleh kamu datangi. Simak info selengkapnya di sini ya!

7. Pantai Chowpatty, Mumbai

Mulai Hiu sampai Ombak Besar, Ini 7 Pantai Paling Mematikan di Duniapinterest

Hewan buas? Tidak. Salah besar jika kamu mengira pantai ini dikelilingi dengan makhluk berbahaya. Di pantai ini, kamu tidak akan menjumpai hiu atau ubur-ubur, tetapi akan bertemu dengan jutaan sampai dan polusi yang menyelimuti bibir pantai.

Dilansir dari MSN, perairan pantai tersebut sangat tercemar karena limbah utuh dibuang ke laut sana. Konsentrasi bakteri coliform fecal sangatlah tinggi, baik di air maupun pasir.

6. Bikini Atoll, Kepulauan Marshall

Mulai Hiu sampai Ombak Besar, Ini 7 Pantai Paling Mematikan di DuniaMSN

Bagi kamu yang sering menonton serial kartun Spongebob mungkin tidak asing dengan pulau ini. Yup, kota fiksi Bikini Bottom berada di bawah Pulau Atoll yang memang sungguh nyata keberadaannya. Pulau ini terletak di Kepulauan Marshall di Samudra Pasifik.

Keindahan pulau ini menyembunyikan sejarah yang menyeramkan dari uji coba senjata nuklir yang dilakukan oleh Angkatan Darat AS dari tahun 1946 hingga 1958. Dilansir dari MSN, makanan dan sumber daya di sana tidak aman untuk dikonsumsi karena daerah tersebut terlalu terkontaminasi oleh radiasi. Apakah penduduk Bikini Bottom merupakan makhluk mutan akibat radiasi??? LOL. Back to topic!

5. Pantai Hanakapiai, Hawaii

Mulai Hiu sampai Ombak Besar, Ini 7 Pantai Paling Mematikan di Duniawikimedia.org

Jangan pernah berenang di pantai ini jika kamu tidak mau tewas karena hanyut terbawa ombak. Dilansir dari weather.com, Pantai Hanakapiai adalah salah satu tempat paling berbahaya di dunia untuk berenang karena arus pecah yang kuat dan ombak yang diketahui menyapu orang ke laut. Karena kondisi berbahaya ini, The Telegraph melaporkan bahwa setidaknya 83 orang telah tenggelam di sana dalam beberapa tahun.

4. Pantai Utara Australia

Mulai Hiu sampai Ombak Besar, Ini 7 Pantai Paling Mematikan di Duniatraveller.com

Ubur-ubur kotak adalah ubur-ubur yang paling berbahaya dan beracun di dunia. Mereka dapat tumbuh hingga 11 inci dengan 60 tentakel yang dapat meregang hingga 6 meter panjangnya.

Dilansir dari weather.com, ubur-ubur transparan ini dapat ditemukan di sepanjang pantai wilayah utara Australia. Sengatan mereka sangat menyakitkan sehingga beberapa korban menderita serangan jantung sebelum berhasil mencapai bibir pantai.

Baca Juga: 10 Tempat yang Indah di Dunia, tapi Paling Berbahaya untuk Ditinggali

3. Gansbaai, Afrika Selatan

Mulai Hiu sampai Ombak Besar, Ini 7 Pantai Paling Mematikan di Duniagetyourguide.com

Gansbaai adalah kota nelayan dan tujuan wisata yang populer di Overberg District Municipality, Western Cape, Afrika Selatan. Kota telah disebut sebagai "Ibukota Hiu Putih Besar Dunia" karena banyaknya pemangsa berbahaya yang ditemukan bersembunyi di lepas pantai. Menurut The Telegraph, hiu-hiu berdatangan ke daerah itu akibat adanya koloni 60 ribu anjing laut berbulu yang hidup di "Shark Alley". 

2. Pantai News Smyrna, Florida

Mulai Hiu sampai Ombak Besar, Ini 7 Pantai Paling Mematikan di Duniascene7.com

Jangan pernah terlena dengan keindahan semata karena kamu tidak tahu terdapat bahaya tersembunyi yang sedang mengintai di balik keindahan tersebut. Pantai New Smyrna adalah salah satunya.

Area wisata yang  indah ini dipenuhi dengan hiu yang lebih mematikan daripada imajinasi kamu. Sudah banyak korban yang berjatuhan di pantai ini. Tercatat ada sebanyak 238 serangan hiu di pantai tersebut, dilansir dari panamajack.com.

1. Cape Tribulation, Australia

Mulai Hiu sampai Ombak Besar, Ini 7 Pantai Paling Mematikan di Duniafarandwide.com

Terletak di bagian utara Queensland, Australia, Cape Tribulation menjadi "rumah monster" serta dinobatkan tempat paling tidak aman untuk berwisata karena di dalamnya terdapat banyak sekali hewan buas yang sangat mematikan. Pantai di area utara Queensland ini adalah rumah bagi ubur-ubur kotak yang sangat beracun, buaya, ular berbisa, pohon menyengat, dan burung kasuari yang amat agresif nan mematikan, dilansir dari MSN.

Jadi, itulah beberapa pantai paling mematikan di seluruh dunia. Jangan pernah sekali-kali berlibur ke tempat-tempat tadi karena liburanmu yang niatnya menyenangkan malah berakhir sengsara. Carilah alternatif pantai lain yang lebih indah dan tentunya lebih aman.

Baca Juga: Selalu Diawasi, Ini 10 Gunung Berapi Aktif Paling Berbahaya di Dunia

Topic:

  • Reza Mahendra
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya