Comscore Tracker

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudah

Jangan pegang-pegang ya, pokoknya jangan...

Di dunia ini, banyak hewan yang lucu dan menggemaskan. Namun terlepas dari tampangnya yang bikin pengin peluk atau elus, ternyata bisa jadi hewan tersebut sangat mematikan. Jangankan dipelihara, didekati saja sudah sangat berbahaya untukmu. Kok bisa? Dilansir dari Favrify, berikut beberapa di antaranya!

1. Ikan buntal (Tetraodontidae), meski terlihat sangat menggemaskan, racunnya bisa membunuhmu

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahkids.nationalgeographic.com

Siapa sangka, hewan yang menggemaskan ini bisa membunuh? Nyatanya, ikan buntal adalah vertebrata paling beracun di dunia ini. Racunnya bisa melumpuhkan diafragma dan obat penawarnya masih belum diketahui.

2. Kukang loris (Nycticebus), punya mata besar dan menggemaskan, tapi tunggu sampai kamu terkena racun dari siku mereka

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahyourshot.nationalgeographic.com

Meski biasanya bergerak lamban dan tenang, kukang loris bisa melepaskan racun dari siku mereka. Selain itu, saat racun tersebut bercampur dengan air liur, bisa berakibat kematian akibat syok anafilaksis.

3. Rusa besar (Alces alces), terlihat punya senyum yang ramah, tapi tunggu sampai mereka menyeruduk

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahyourshot.nationalgeographic.com

Apa ancaman dari seekor rusa besar? Nyatanya, rusa besar ini punya sifat yang agresif jika merasa terancam. Serudukan mereka bisa menyebabkan cedera bahkan kematian. Faktanya, kecelakaan akibat rusa besar lebih besar daripada beruang.

4. Burung kasuari (Casuarius), meski terlihat ramah dan berbulu indah, mereka bisa mencakar dengan agresif

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahyourshot.nationalgeographic.com

Burung kasuari yang bisa kamu temukan di Papua dan Australia ini memang terlihat indah dengan bulu-bulunya yang berwarna. Namun, jika diganggu, dia bisa sangat agresif, terutama jika menyangkut teritorial. Kasuari bisa menyerang dengan cakar besarnya dan gak segan-segan menyobek perut korban.

5. Beruang (Ursidae), sering banget jadi maskot dan boneka, namun mereka tetap hewan buas lho

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahfemour.com

Kamu mungkin akan sering melihat boneka dengan karakter beruang. Mereka dibentuk sedemikian rupa sebagai sosok yang lucu dan menggemaskan. Hewan aslinya pun juga memang punya wajah yang lucu, namun jangan coba-coba mendekat atau mengganggu mereka ya.

Di alam bebas, mereka adalah salah satu predator yang paling mematikan. Saat kamu memasuki teritorial mereka, kamu akan dianggap sebagai ancaman. Adapun, beruang paling berbahaya adalah beruang grizzly dan beruang kutub. Namun, semua beruang tetap berbahaya, bahkan panda yang lucu sekalipun.

Baca Juga: 5 Fakta Punya Hewan Peliharaan Baik untuk Kesehatan Fisik dan Mentalmu

6. Katak beracun (Dendrobatidae), warnanya saja yang cerah, namun mereka beracun lho

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahkids.nationalgeographic.com

Katak ini memang punya warna cerah yang memanjakan mata, seperti kuning atau hijau cerah. Namun, jangan berpikir untuk dekat-dekat dengan mereka, ya, karena katak ini adalah katak paling beracun di dunia.

7. Trenggiling raksasa (Myrmecophaga tridactyla), punya wajah yang imut banget, tapi mereka bisa mencakar dan menggigit dengan kuat saat merasa terancam

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahnationalgeographic.org

Cakaran dan gigitannya bisa membuatmu cedera parah lho. Jadi, saat mereka berburu atau makan, biarkan mereka melakukannya dengan tenang ya.

8. Serigala (Canis lupus), meski punya tampang lucu seperti anjing, mereka bukan hewan yang mudah dijinakkan lho

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahlongroom.com

Kalau menemui mereka di alam liar, jangan dekat-dekat ya. Mereka adalah hewan buas yang punya rahang dan cakar yang sangat kuat. Berhati-hatilah.

9. Gajah (Elephantidae), mereka memang besar dan menggemaskan, namun mereka bisa dengan mudah menginjakmu jika kamu gak hati-hati

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahwikimedia.org

Saat merasa gelisah, gajah bisa jadi salah satu hewan paling berbahaya di dunia. Gak hanya itu, gajah pun punya sifat pendendam jika diperlakukan dengan buruk. Dia pun bisa marah dan mengamuk lho.

10. Monyet (Haplorrhini), mereka memang punya tampang imut-imut, tapi mereka bisa mencakar dan menggigit, lengkap dengan penyakit menular

10 Hewan Ini Imut & Menggemaskan, tetapi Bisa Membunuhmu dengan Mudahwildlifealliance.org

Mereka punya genetik yang mirip dengan manusia. Gigitan kecil mereka saja bisa menularkan virus hepatitis C. Gak hanya itu, kamu pun bisa cedera parah jika diserang oleh mereka.

Itu tadi hewan-hewan yang lucu, namun berbahaya dan bisa mengancam jiwamu. Meski begitu, bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap mereka ya. Mereka menyerang juga karena dalam rangka mempertahankan diri.

Baca Juga: Bukan Mamalia, 7 Hewan Unik Ini Terbukti Juga Menyusui Anaknya Lho!

Topic:

  • Yudha
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya