Comscore Tracker

Penelitian Mengungkap Kentang Goreng McD Bisa Menyembuhkan Kebotakan

Kandungan apanya ya?

Kamu mungkin gak akan menyangka bahwa makanan McDonald’s bisa menyembuhkan suatu masalah “kesehatan”. Mungkin yang langsung terpikirkan olehmu adalah menyembuhkan kekurangan gizi, misalnya jika orangnya terlalu kurus. Padahal penelitian terbaru menemukan bahwa salah satu bahan utama di menunya bisa digunakan untuk menyembuhkan masalah kesehatan. Apa itu dan masalah kesehatan apa? Dilansir dari iflscience, baca selengkapnya di sini!

1. Sebuah bahan kimia dalam kentang goreng McDonald’s bisa digunakan untuk memproduksi hair follicle germs (HFG)

Penelitian Mengungkap Kentang Goreng McD Bisa Menyembuhkan Kebotakangrubstreet.com

Para ahli yang meneliti hal ini berasal dari Yokohama National University. Mereka memproduksi masal HFG dengan menggunakan bahan kimia dalam kentang goreng McD. HFG bisa digunakan untuk membuat perawatan rambut rontok menjadi lebih efektif serta menyelesaikan masalah kebotakan rambut pria.

Uji coba pada tikus yang memiliki jaringan serupa menunjukkan kesuksesan. Rambut terlihat tumbuh makin cepat dan lebat pada tikus tersebut.

Baca juga: Apa Sih Antioksidan Itu dan Apa Benar Sebermanfaat Itu?

2. Sebelumnya HFG diketahui gak bisa diregenerasi, sampai akhirnya penelitian ini berhasil melakukannya

Penelitian Mengungkap Kentang Goreng McD Bisa Menyembuhkan Kebotakanfoxnews.com

HFG adalah sel-sel yang menjadi kunci utama dalam kesuburan kantong rambut dan pertumbuhan akar rambut. HFG dianggap sebagai pemeran utama dalam mempertahankan kesehatan rambut. Penelitian ini dipublikasi dalam jurnal Biomaterials.

Para ahli akhirnya menemukan metode terbaru untuk memproduksi massal 5.000 HFG secara simultan. Dobrakan terbesar dari penelitian ini adalah kemampuan untuk memproduksi HFG secara massal.

3. Kunci produksi massal HFG adalah pada material substratnya, yang terbuat dari oxygen-permeable dimethylpolysiloxane (PDMS)

Penelitian Mengungkap Kentang Goreng McD Bisa Menyembuhkan Kebotakantimesnownews.com

Menurut Junji Fukuda, pemimpin penelitian dari Yokohama National University, dimethylpolysiloxane ditambahkan dalam minyak di McD agar gak berbusa dan gak bercipratan ke karyawan yang memasaknya. Kalau masih tertinggal di makananmu, itu akan menyebabkan radang bukan menyembuhkan kebotakan. Namun itu tetap dipilih karena efeknya bisa dengan mudah dimatikan oleh oksigen.

Penelitian Mengungkap Kentang Goreng McD Bisa Menyembuhkan Kebotakanmetablasts.com

Cara ini dianggap sangat menjanjikan. Para ahli berharap bahwa teknik ini benar-benar bisa meningkatkan kualitas terapi regenerasi rambut manusia. Sehingga masalah kerontokan rambut seperti androgenic alopecia bisa terselesaikan.

Baca juga: Para Peneliti Menemukan Cara untuk Mengubah Kotoran Manusia Jadi Makanan

Topic:

Berita Terkini Lainnya