Comscore Tracker

Cuma Pakai Tes 15 Menit Ini, Kamu Bisa Ungkap Kepribadian Secara Akurat

Pertanyaannya simpel, tapi ngena banget!

Kepribadian manusia adalah hal yang begitu kompleks untuk dikuak, sekaligus membuat penasaran. Maka ada begitu banyak tes kepribadian yang diciptakan untuk membuka tabir kepribadian seseorang menjadi beberapa kategori-kategori tertentu. Meskipun begitu, nyatanya tes kepribadian pun masih memiliki celah untuk memahami kepribadian manusia yang terlihat ambigu, sehingga sering disimpulkan sebagai "orang yang bermasalah."

Big Five, cara mengukur kepribadian yang dianggap akurat.

Cuma Pakai Tes 15 Menit Ini, Kamu Bisa Ungkap Kepribadian Secara Akurat instagram.com/adiniawirasti

Para psikolog berusaha mengelompokkan jenis-jenis kepribadian berdasarkan beberapa metode. Salah satu yang paling banyak dipakai adalah metode Big Five. Big Five mengukur kepribadian seseorang berdasarkan lima dimensi: keterbukaan, keramahan, ketelitian, pengelolaan emosi negatif dan keterbukaan terhadap pengalaman.

Secara umum, pengukuran ini dianggap pas karena hampir semua orang di dunia ini memiliki cakupan soal keterbukaan hingga keterbukaan terhadap pengalaman yang tidak jauh berbeda satu sama lain.

Baca Juga: Peneliti Bilang Orang yang Berantakan Itu Sosok Kreatif, Ini Penjelasannya!

Pertanyaan sederhana yang mampu menguak kepribadianmu.

Cuma Pakai Tes 15 Menit Ini, Kamu Bisa Ungkap Kepribadian Secara Akurat pexels.com

Lebih dari 20.000 orang di seluruh dunia telah menjalani tes ini dan hasilnya mampu menggambarkan kepribadian mereka secara akurat. Meski yang dijalani adalah versi singkatnya, namun hasil sampelnya pun valid.

Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dalam tes ini cukuplah sederhana. Ada lima skala poin, mulai "sangat tidak akurat" hingga "sangat akurat" dengan pertanyaan yang mudah dijawab, misalnya "mudah khawatir" atau "menyukai pesta besar".

Setelah selesai, kamu akan mendapatkan laporan yang lengkap tentang kepribadianmu, lengkap dengan nilai-nilainya. Bukan cuma untuk lima dimensi Big Five saja, melainkan juga nilai untuk enam subkategori dan penjelasannya.

Kamu cuma perlu waktu 15 menit untuk menyelesaikan tes versi singkatnya dan 30 menit untuk test versi aslinya. Penasaran? Coba di sini yuk.

Baca Juga: Cewek Terbukti Butuh Waktu Tidur Lebih Lama Daripada Cowok, Ini Alasannya!

Topic:

JADWAL SALAT & IMSAK

19
MEI
2019
14 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 19 May 2019 13:00:10

Progress: 729.802 dari 813.350 TPS (89.72792%)

Just For You