53 Poin Stephen Curry Lewati Rekor Wilt Chamberlain, Luar Biasa!

Menjadi pemain dengan rekor poin terbanyak di Warriors

Stephen Curry terkenal sebagai pencetak angka yang luar biasa terutama tembakan tiga angkanya. Pada musim 2020/2021, ia mencetak rata-rata 29,9 poin dengan presentase tripoin sebesar 41,2 persen. Bahkan beberapa bulan lalu, ia menambah rekor pribadi menjadi pemain dengan jumlah tripoin terbanyak kedua sepanjang sejarah NBA.

Setelah rekor tersebut, kini Stephen Curry menorehkan rekor lainnya. Ini terjadi pada laga antara Golden State Warriors melawan Denver Nuggets, Selasa (13/4/2021). Torehan 19 poin di kuarter pertama cukup untuk membawa Curry melewati rekor Wilt Chamberlain sebagai pemain dengan jumlah poin terbanyak di Golden State Warriors.

1. Menjadi pemain penting dari kemenangan Golden State Warriors atas Denver Nuggets

53 Poin Stephen Curry Lewati Rekor Wilt Chamberlain, Luar Biasa!denverpost.com

Laga tersebut berakhir dengan skor 116-107. Stephen Curry menjadi pemain penting dari kemenangan tersebut dengan torehan 53 poin, 6 rebound, 4 assist dan 10 tripoin

Tambahan poin tersebut membuat jumlah poinnya selama berseragam Warriors menjadi 17.181 poin melewati Wilt Chamberlain dengan 17.783 poin.

2. Stephen Curry tidak percaya dengan pencapaian tersebut

53 Poin Stephen Curry Lewati Rekor Wilt Chamberlain, Luar Biasa!sports.inquirer.net

Seperti dilansir dari ESPN, Stephen Curry mengatakan ia tidak percaya akan pencapaian yang ia torehkan. Capaian tersebut dapat ia raih karena kepercayaan Golden State Warriors kepadanya sejak di-draft tahun 2009 sehingga memiliki jumlah poin terbanyak sepanjang sejarah tim. Ia juga berharap dapat membawa kemenangan bagi Golden State Warriors ke depannya. 

Baca Juga: Golden State Warriors Memang Butuh Stephen Curry

3. Mendapat pujian dari Steve Kerr sebelum pertandingan

53 Poin Stephen Curry Lewati Rekor Wilt Chamberlain, Luar Biasa!nytimes.com

Dilansir dari Yahoo Sports, Steve Kerr mengatakan bahwa pencapaian yang luar biasa bagi Stephen Curry untuk bisa melewati rekor dari Wilt Chamberlain tersebut. Ia juga mengatakan dampak yang diberikan Stephen Curry selama berkarier di NBA sangat luar biasa. Stephen Curry mampu mengubah gaya bermain NBA dalam beberapa tahun terakhir serta membawa Golden State Warriors menjadi juara NBA.

4. Legenda NBA berikan pujian bagi Stephen Curry

53 Poin Stephen Curry Lewati Rekor Wilt Chamberlain, Luar Biasa!bleacherreport.com

Beberapa legenda NBA memberikan pujian kepada Stephen Curry di antaranya Dirk Nowitzki dan Reggie Miller.  Dilansir dari ESPN, Dirk Nowitzki, mengatakan Stephen Curry adalah pemain yang luar biasa. Ia dapat mengubah gaya bermain liga dengan gaya bermainnya yaitu menembak tripoin.

Kemampuan tripoinnya yang luar biasa menginspirasi semua orang untuk mengikutinya. Tidak lupa Dirk Nowitzki juga memberikan pujian atas loyalitas Stephen Curry terhadap Golden State Warriors.

Sementara bagi Reggie Miller seperti dilansir dari ESPN, mengatakan Stephen Curry adalah 'Mr. Warriors'. Ia menyamakan Stephen Curry dengan Wilt Chamberlain, Shaq, Jordan, dan Allen Iverson. Mereka berhasil mengubah permainan basket secara gaya bermain dan pandangan orang terhadap basket.

5. Menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif bermain dalam lima besar pencetak poin terbanyak bagi Golden State Warriors

53 Poin Stephen Curry Lewati Rekor Wilt Chamberlain, Luar Biasa!nba.com

Urutan pemain dengan jumlah poin terbanyak dalam sejarah Golden State Warriors:

1. Stephen Curry = 17.818 poin

2. Wilt Chamberlain = 17.783 poin

3. Rick Barry = 16.447 poin

4. paul Arizin = 16.226 poin

5. Chris Mullin = 16.235 poin

Pencapaian yang sungguh luar biasa dari Stephen Curry. Perpaduan antara loyalitas dan kemauan untuk selalu menang menjadikannya salah satu yang pebasket terbaik sepanjang sejarah. Sebuah berkah untuk bisa melihat kehebatan permainannya. Semoga Stephen Curry bisa tetap sehat dan bisa mengantar Warriors juara NBA kembali.

Baca Juga: Stephen Curry Sampai Geleng-geleng Golden State Warriors Kalah Lagi

Adam Wahana Fiqri Photo Writer Adam Wahana Fiqri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya