Juara Hongkong Open 2017, Kevin/Markus Makin Tak Terbendung!

Percapaian luar biasa pada tahun ini

Pada kejuaraan badminton Hongkong Super Series, Indonesia menepatkan dua wakil ke final. Pertama, dari sektor ganda putra terbaik Indonesia yaitu Markus Gideon dan Kevin Sanjaya. Pasangan kedua yang lolos berikutnya adalah ganda putri yang tengah naik daun yaitu Gresia dan Apriyani.

Bertarung pada babak final babak yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (26/11). Pasangan kevin bertemu dengan wakil Denmark unggulan keenam Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Kevin dan Gideon imbang secara head to head dengan duo Mads dan terakhir pertemuan mereka di India Open yang dimenangkan oleh Kevin/Gideon.

Pada babak final, di game pertama Kevin dan Gideon dengan mudah mengandaskan perlawanan duo Mads dengan skor 21-12. Pada babak kedua, duo Mads berhasil memberi perlawanan pada duo minions.

Meskipun lewat pertarungan sengit, Kevin dan Gideon berhasil mengandaskan duo Mads dengan skor 21-18. Alhasil Kevin dan Gideon memeroleh juara di Hongkong Super Series.

Tambahan 1 gelar, Kevin dan Markus total mengoleksi 6 gelar juara tahun ini

Juara Hongkong Open 2017, Kevin/Markus Makin Tak Terbendung!badmintonindonesia.org

Dengan tambahan satu gelar di Hongkong Super Series, total sudah enam gelar super series pada tahun ini yang didapatkan. Lima gelar yang sebelumnya mereka dapatkan yaitu All England SSP, India SS, Malaysia SSP, Korea SS, Japan SS, Denmark SSP dan China SSP.

Total mereka sudah lolos ke babak final super series sebanyak delapan kali dan hanya kehilangan dua gelar. Dua gelar mereka harus hilang setelah pada final Korea SS Kevin/Markus harus kandas dari pasangan Denmark Boe/Mogensen. Sedangkan pada final Denmark SSP, mereka kandas dari wakil China Liu Cheng/Zhang Nan.

Wah, sekali lagi selamat pada duo Minions ya! Semoga prestasinya makin berjaya di tahun depan dan yang jelas meraih podium juara di FInal Super Series yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada Desember nanti. 

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya