Kalah di Laga Terakhir, Owi/Butet Tetap Melaju ke Semifinal Super Series Final 2017

Sementara Praveen/Deby telan kekalahan di laga terakhir.

Indonesia menempatkan tiga wakil dalam ajang Dubai Super Series Final 2017. Wakil tersebut diantaranya 2 wakil ganda campuran dan 1 wakil ganda putra. Dalam ajang tersebut Indonesia sudah memastikan satu tiket ke babak semifinal Dubai Super Series Final 2017 lewat sektor ganda campuran Owi/Butet.

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir dalam dua laga awal berhasil mengkandaskan lawan-lawannya yaitu Duo Adcock dan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Sementara pada laga terakhir (15/12/2017), mereka harus kandas dari wakil China yaitu Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 9-21, 21-11 dan 11-21.

Sementara wakil ganda campuran lainnya Praven Jordan/Deby Susanto tidak pernah menang sama sekali. Di laga di grup A mereka kandas dari wakil Hongkong, Tang Chun/Tse Ying dan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pada laga terakhir (15/12/2017), mereka juga harus kalah dari wakli Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara dengan skor 13-21 dan 17-2.

Indonesia dalam sektor ganda campuran hanya memiliki satu wakil dibabak semifinal

Kalah di Laga Terakhir, Owi/Butet Tetap Melaju ke Semifinal Super Series Final 2017badmintonindonesia.org

Owi dan Butet berhasil memeroleh dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Hal tersebut membuat mereka menjadi runner up grup B menemani juara grup Wang Yilyu/Huang Dongping. Pada babak semifinal mereka akan bertemu wakil China Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Dalam dua laga pertemuan antara Owi/Butet dengan Zheng Siwei/Chen Qingchen, Owi/Butet berhasil mengkandaskan wakil China dalam ajang final Indonesia Open dan Perancis Open.

Indonesia masih bisa menambah 1 wakil ke babak semifinal.

Kalah di Laga Terakhir, Owi/Butet Tetap Melaju ke Semifinal Super Series Final 2017badmintonindonesia.org

Indonesia masih mempunyai peluang menambah wakil ke babak semifinal lewat sektor ganda putra Kevin Sanjaya/Markus Gideon. Pasalnya mereka saat ini mengoleksi satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Kemenangan tersebut diperoleh setelah mengkandaskan wakil Denmark dan kekalahan diperoleh saat berjumpa dengan wakil Jepang.

Pada laga terakhir, Duo Minions wajib menang atas wakil China untuk mengamankan tiket semifinal. Dalam laga terakhir mereka bertemu dengan Li Juhui/Liu Yuchen. Rekor pertemuan 3-1 untuk kemenangan Duo Minions. Semoga Kevin/Marcus bangkit dan membuktikan bahwa merekalah ganda putra terbaik saat ini.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya