Chicago Bulls Bersua Washington Wizards, Zach LaVine Masih Absen

Kemungkinan LaVine bisa turun lawan Cleveland Cavaliers

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk menimpa Chicago Bulls jelang laga kedua mereka di NBA 2022/23. Pemain andalannya, Zach LaVine, dipastikan absen saat timnya menghadapi Washington Wizards di Capital One Arena, Sabtu (22/10/2022) pagi.

Sebelumnya, LaVine juga tak bisa tampil saat Bulls menghadapi Miami Heat pada laga perdana.

Tanpa LaVine, mereka mampu menang berkat permainan gemilang DeMar DeRozan yang mencetak 37 poin, sembilan assist, dan enam rebound. Lalu ada Nikola Vucevic yang membuat double-double dengan catatan 15 poin, dua assist, dan 17 rebound.

Kabar ini tidaklah mengejutkan mengingat kabar awal yang menyatakan LaVine tidak akan tersedia untuk awal musim. 

1. Zach LaVine alami cedera lutut

Chicago Bulls Bersua Washington Wizards, Zach LaVine Masih AbsenZach LaVine (nba.com)

Pertandingan melawan Washington Wizards menandai gim back to back pertama mereka musim ini. Dengan rentan waktu pemulihan yang singkat, membuat Bulls akan mengambil pendekatan yang lebih hati-hati, khususnya di awal musim untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

LaVine sendiri memang tengah mengalami masalah pada lututnya pada awal musim ini. Alhasil, Bulls enggan mengambil risiko dengan menurunkan LaVine dalam duel nanti. Terutama saat menjalankan pertandingan back to back ke depan.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif NBA yang Lahir di Washington, Ada Zach LaVine

2. LaVine punya kans tampil lawan Cleveland Cavaliers, tapi ...

Chicago Bulls Bersua Washington Wizards, Zach LaVine Masih Absenpotret Zach LaVine (nba.com)

LaVine sendiri sudah menantikan debutnya musim ini usai menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Bulls. Besar kemungkinan, pemain kelahiran Washington ini sudah pulih dan bisa tampil saat timnya bentrok dengan Cleveland Cavaliers pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Namun demikian, itu masih prediksi saja, karena sampai saat ini belum ada yang tahu kondisi LeVine sebenarnya. Bulls juga belum memberikan informasi soal kondisi terakhir sang pemain. 

3. Hati-hati dengan penanganan cedera lutut LaVine

Chicago Bulls Bersua Washington Wizards, Zach LaVine Masih AbsenZach LaVine (skysports.com)

Pelatih Chicago Bulls, Billy Donovan, sebelumnya sudah menyatakan LaVine ini belum bisa memperkuat tim lantaran cedera. Dia enggan memaksakan pemain yang tak bugar untuk menghadapi jadwal padat yang dijalani Bulls pada awal musim. 

Pihak klub pun dipastikan Donovan, terus memberi perhatian lebih terhadap cedera lutut yang tengah dirasakan pemain berposisi small forward ini. Hal itu dilakukan agar tak ada salah penanganan dan proses recovery yang maksimal.

Namun, dia sudah bisa memastikan jika LaVine sebentar lagi bakal segera memperkuat Bulls di kompetisi NBA musim ini. 

"Kami memiliki tujuh pertandingan dalam 11 hari. Dia akan ambil peran di sana. Kami akan mengusahakan agar dia kembali merasa baik lagi," kata Donovan dilansir Bleacher Nation.

Baca Juga: 5 Pebasket Paling Menarik di Nantikan di NBA Musim Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya